Fenomena Langit Bulan Januari 2021

oleh -749 views
Source by Analisa Aceh

ZETIZEN RADAR CIREBON- Selamat tahun baru ya sob. Tidak terasa kita sudah memasuki awal tahun lagi. Semoga di tahun baru ini kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan yang pasti semoga apa yang kamu harapkan di tahun ini tercapai semuanya. Seperti biasanya pada setiap bulannya, Zetizen Cirebon akan merangkum fenomena langit yang akan terjadi pada setiap bulannya. So, inilah fenomena langit bulan Januari 2021. (fb)

Baca juga: Wahana Ayunan Paling Ekstrim di Dunia : Yunyang Longgang Cliff Swing

Fase Bulan Perbani Akhir – 6 Januari 2021

Source by Google

Perbani akhir adalah ketika Bulan muncul separuh bagian. Dalam artian bagian bumi lainnya sedang dalam kondisi malam hari atau tidak tersinari. Bulan akan masuk fase perbani akhirnya pada pukul 16.37 WIB.

Konjungsi Bulan dan Venus – 12 Januari 2021

Source by Detik News

Pada bulan Januari ini, kita akan dapat melihat dua fenomena konjungsi. Konjungsi adalah konjungsi bulan dengan planet venus. Konjungsi tersebut akan terjadi pada pukul 05.15 waktu setempat. Kamu dapat mengamatinya pada langit timur ketika bulan dan venus akan berjarak sekitar satu derajat.

Konjungsi Bulan dan Mars – 21 Januari 2021

Source by CNN Indonesia

Konjungsi selanjutnya yang dapat kamu lihat yaitu konjungsi antara bulan dan si planet merah, Mars. Fenomena langit ini dapat kamu amati pada 21 Januari 2021 pukul 18.45 sore waktu setempat. Bulan dan Mars hanya terpisah sekitar lima derajat.

Fase Bulan Perbani Awal – 21 Januari 2021

Source by Tekno Tempo

Pada 21 Januari 2021, kamu tidak hanya dapat menyaksikan satu fenomena saja melainkan dua fenomena. Fenomena kedua yang terjadi pada 21 Januri tersebut yaitu fase bulan perbani awal. Secara astronomis, fase perbani awal akan terjadi pada pukul 04.02 WIB.

Waktu Terbaik Melihat Merkurius – 23 Januari 2021

Source by Maslatip.com

Fenomena langit bulan Januari 2021 selanjutnya ada waktu terbaik kamu dapat melihat Merkurius. Bagi kamu penyuka planet-planet, mungkin pada 23 Januari ini adalah sebuah momen yang pas. Kamu dapat melihat Merkurius pada ketinggian 17 derajat dari cakrawala barat ketika Matahari terbenam tepatnya pukul 18.30 waktu setempat.

Fase Bulan Purnama – 29 Januari 2021

Source by Analisa Aceh

And last, sebagai penutup di bulan Januari ini kamu dapat melihat fenomena Bulan Purnama. Fase ini adalah ketika posisi Bulan berada sejauh 180 derajat dari Matahari di langit Bumi. Fenomena ini dapat kamu saksikan pada pukul 02.16. Namun, fenomena ini sudah bisa kamu saksikan sejak matahari terbenam pada 28 Januari 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.