,

Harga RTX 3060 12GB akan Dibawah 5 Juta?

oleh -51 views
RTX 3060

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setelah dirumorkan akan merilis varian baru dengan nama RTX 3060 Ultra, kini NVIDIA secara resmi mengumumkan keberadaan kartu grafis tersebut dengan nama RTX 3060 saja pada saat acara CES 2021 di tanggal 13 Januari lalu. (mrg)

Uniknya, RTX 3060 ini mempunyai VRAM yang sama dirumorkan sebelumnya, yakni sebesar 12 GB GDDR6. VRAM tersebut terbilang lebih besar dari saudara kembarnya yakni versi Ti-nya. Akan tetapi, GPU ini mempunyai Cuda Cores yang lebih sedikit dibandingkan dengan versi Ti.

Tak hanya itu, GPU ini juga mempunyai harga yang lebih terjangkau dibandingkan varian Ti. Yakni dibanderol dengan harga 329 USD atau sekitar 4,7 Juta rupiah. Namun harga tersebut tentunya akan sedikit berbeda ketika merek atau beberapa brand ternama mulai membuat kustom GPU ini dengan model rancangan mereka masing-masing.

 

Baca Juga : Update Star Wars Jedi : Fallen Order untuk Konsol Next-Gen

 

GPU ini kabarnya akan hadir di akhir Februari nanti. Sayangnya, NVIDIA tidak memberitahukan lebih rinci pada tanggal berapa mereka akan merilis seri yang digadang akan menjadi pengganti GTX 1060 ini.

Namun bila kalian sudah tidak sabar ingin upgrade atau mengganti GPU kalian menjadi RTX 3060. Sebaiknya tahan dulu hingga muncul video review mengenai GPU ini di internet. Tujuannya, agar kalian dapat mempertimbangkan kembali apakah GPU ini sangat cocok untuk menggantikan GPU kalian atau tidak.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *