Hati-hati, Inilah Hewan yang Memiliki Gigitan Paling Kuat di Dunia Part I

oleh -841 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Apakah kamu mengetahui seberapa kuat gigitan manusia? Kekuatan gigitan manusia hanya sebesar 160 psi atau pound per inci. Ternyata hal tersebut tidaklah ada apa apanya jika kita bandingkan dengan gigitan beberapa hewan berikut. Mereka mempunyai gigitan yang bahkan bisa 10 hingga 20 kali lipat dari pada manusia. So, berikut hewan yang memiliki gigitan paling kuat di dunia. (fb)

Baca juga: Hewan Paling Beracun di Dunia yang Perlu Kamu Hindari

10. Singa – 650 psi

Populasi singa afrika tersisa separuh pada 2035
Source by Beritagar

Hewan yang digadang-gadang sebagai raja hutan ini ternyata hanya memiliki kekuatan 650 psi pada gigitannya dan mendapatkan urutan ke sepuluh pada daftar ini. Walaupun hanya memiliki kekuatan gigitan sebesar 650 psi, hewan ini mampu mengoyak mangsanya dengan mudah.

9. Harimau – 1050 psi

Bagaimana mendeteksi harimau sebelum raja hutan ini menerkam Anda - BBC  News Indonesia
Source by BBC.com

Sebagai hewan terbesar dari keluarga kucing besar pastinya harus mempunyai kekuatan gigitan yang sangat kuat.  Hewan soliter ini mampu mengeluarkan gigitan dengan kekuatan sebesar 1050 psi. Hal tersebut yang membuat hewan ini masuk kedalam urutan ke sembilan pada daftar kali ini.

8. Hyena – 1100 psi

10 Hyena facts - Travel Africa Magazine
Source by Travel Africa Magazine

Walaupun memiliki tubuh yang terbilang kecil dari pada hewan sebelumnya, hyena mempunyai keunggulan pada gigitannya. Hewan yang banyak orang kenal dengan hewan pemulung karena memakan makanan sisa ini mempunyai gigitan sebesar 1100 psi. Karena kekuatan gigitannya yang kuat, Ia mampu menembus sumsum dengan mudah.

7. Beruang Grizzly – 1200 psi

Government ordered to review grizzly bear protections | goHUNT
Source by goHunt

Tidak usah kita pungkiri lagi jika hewan yang satu ini masuk kedalam daftar hewan yang memiliki gigitan paling kuat di dunia. Dengan kekuatan gigitannya yang mencapai 1200 psi, ia mampu menghancurkan bola bowling dan juga tengkorak manusia dengan mudah. Selain itu, ia juga memiliki cakar yang tajam yang mampu merobek mangsanya.

6. Gorilla – 1300 psi

Gorila Terlangka di Dunia Tak Sengaja Tertangkap Kamera - HiTekno.com
Source by HiTekno

Walaupun gorilla dikenal sebagai hewan yang pemalu, ia memiliki kelebihan yang hebat. Seekor gorilla memiliki rahang yang kuat dan tajam yang mampu mengeluarkan kekuatan gigitan sebesar 1300 psi. Hal tersebut membantu mereka untuk menggiling makanannya yang sangat keras seperti kulit kayu atau akar pohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.