Hati-hati, Inilah Hewan yang Memiliki Gigitan Paling Kuat di Dunia Part II

oleh -636 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Apakah kamu mengetahui seberapa kuat gigitan manusia? Kekuatan gigitan manusia hanya sebesar 160 psi atau pound per inci. Ternyata hal tersebut tidaklah ada apa apanya jika kita bandingkan dengan gigitan beberapa hewan berikut. Mereka mempunyai gigitan yang bahkan bisa 10 hingga 20 kali lipat dari pada manusia. So, berikut hewan yang memiliki gigitan paling kuat di dunia. (fb)

Baca juga: Hati-hati, Inilah Hewan yang Memiliki Gigitan Paling Kuat di Dunia Part I

5. Kuda Nil – 1825 psi

Menyedihkan Anak Kuda Nil Tewas Akibat Pertarungan - Foto Tempo.co
Source by Tempo.co

Tidak lengkap rasanya jika kuda nil tidak masuk kedalam daftar hewan dengan gigitan paling kuat di dunia. Hewan yang banyak orang kenal sebagai salah satu hewan paling brutal saat bertarung ini mempunyai kekuatan gigitan sebesar 1825 psi. Selain itu, gigi kuda nil mampu mencapai 1,8 kaki.

4. Jaguar – 2000 psi

Skærup Zoo
Source by Juelsminde

Jika kita membandingkan dengan kucing besar lainnya, jaguarlah yang mempunyai gigitan paling kaut. Dengan kekuatan gigitan mencapai 2000 psi, jaguar mampu menghancurkan tengkorak dan juga cangkakng kura-kura. Ia kerap kali mengincar kepala mangsanya ketika berburu.

3. Aligator – 2125 psi

Aligator - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Source by Wikipedia

Berikutnya ada aligator yang banyak orang kenal sebagai reptil terbesar di Amerika Utara karena memiliki panjang sekitar 11,2 kaki. Dengan 74 hingga 84 gigi dan kekuatan sebesar 2125 psi, aligator Amerika mampu mencabik-cabik mangsanya menjadi beberapa bagian.

2. Buaya Muara – 3690 psi

Fakta Nelayan Diterkam Buaya Muara di Nunukan, Panjang Predator 7 Meter hingga Sempat Berontak Halaman all - Kompas.com
Source by Kompas Regional

Selanjutnya ada buaya muara yang merupakan buaya paling besar di dunia. Dengan 40-60 buah gigi kuat dan juga besar, buaya muara mampu mengeluarkan kekuatan gigitannya hingga 3690 psi. Selain itu, ia pun mempunyai otot penutup rahang yang sangat besar.

1. Buaya Nil – 5000 psi

Nile crocodile - Wikipedia
Source by Wikipedia

Hewan yang memiliki gigitan paling kuat di dunia dipegang oleh buaya terbesar ke dua di dunia yaitu buaya nil. Dengan kekuatan gigitannya yang mencapai 5000 psi, tidak akan ada satupun mangsa yang dapat lolos jika terterkam oleh buaya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.