Inilah Daftar Hewan yang Sudah Punah di Dunia

oleh -192 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Kepunahan spesies hewan merupakan hal yang menghawatirkan. Di dunia ini, sudah ada cukup banyak sekali hewan-hewan yang punah. Menurut WWF atau World Wide Fund for Nature ada sekitar 10.000 hewan yang hilang dari muka bumi ini. So, kali ini Zetizen Cirebon akan membahas Hewan yang sudah punah di dunia. (fb)

Baca juga: Hewan Indonesia yang Sudah Masuk Kedalam Daftar Hewan Langka

Harimau Tasmania

Source by Kompas.com

Mungkin sebagian orang mengenali tentang hewan punah satu ini. Harimau tasmania merupakan hewan endemik benua utama Australia. Hewan ini memiliki nama harimau bukan karena ia berasal dari keluarga harimau melainkan karena memiliki corak belang di punggungnya. Harimau Tasmania sudah mengalami kepunahan sejak abad ke-20.

Burung Dodo

Source by IDN Times

Jika pada umumnya burung merupakan hewan yang bisa terbang, berbeda dengan burung Dodo yang tak bisa terbang. Pada awalnya burung yang hidup di pulau Mauritius ini hidup damai tanpa mempunyai pemangsa alami. Namun, Ketika manusia tiba di Mauritius membawa hewan karnivora bersama mereka, dodo tak bisa bertahan.

Singa Berber

Source by Wikipedia

Hewan yang Sudah Punah di Dunia selanjutnya ada singa berber. Walaupun singa ini masih ada di beberapa kebun binatang. Namun, jenis singa tersebut tidak lah murni. Hewan yang sudah punah pada abad ke-20 ini merupakan sub spesies singa Afrika.

Sapi Laut Steller

Source by Bobo

Sapi laut Steller merupakan hewan yang mirip dengan manatee atau dugong. Yang berbeda hanyalah bentuk fisiknya yang lebih besar yaitu dapat mencapai sembilan meter panjangnya. Alasan yang menyebabkan hewan ini punah yaitu karena perburuan dan perubahan pada lingkungan hidup mereka.

Red Colobus Miss Waldron

Source by ReasearchGate

Berikutnya ada hewan yang punah baru-baru ini yaitu pada tahun 2000-an. Alasan utama kepunahan hewan ini yaitu karena penebangan hutan yang dilakukan oleh manusia. Karena kelebatan hutan berkurang, gerombolan mereka menjadi terlalu kecil dan menjadi lemah menghadapi pemangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *