,

Intel Mengeluarkan CPU Generasi ke-12?

oleh -390 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa minggu yang lalu, kita semua telah melihat beberapa teknologi terbaru baik dari AMD, Intel, NVIDIA, dan lainnya pada saat acara online CES 2021. Tak hanya itu, pada tahun ini juga para gamer dan perakit PC akan kedatangan sebuah processor terbaru dari Intel dengan codename Rocket Lake-S. (mrg)

Dikutip dari Videocardz, kabarnya processor tersebut akan dirilis pada bulan Maret nanti dan tentunya menggunakan socket LGA 1200 dengan chipset 500 mereka. Selain itu pada bagian akhir video, mereka juga memberikan sedikit informasi bahwa Intel akan merilis processor “next-gen” dengan codename Alder-Lake. CPU ini akan menggunakan teknologi 10Nm SuperFin. Processor Alder-Lake ini kabarnya akan menjadi Processor generasi ke-12 mereka.

 

Baca juga : Cara Hemat Kuota Saat Pakai Google Classroom Part 1

 

Processor tersebut kabarnya akan hadir pada pertengahan kedua 2021 atau kita kenal dengan kuartal kedua 2021. Namun, sayangnya Intel tidak memberitahukan secara detail kapan processor generasi ke-12 ini akan rilis.

Tetapi, sebuah bocoran dari salah satu pengguna twitter bernama Uniko’s Hardware memberitahukan bahwa Intel Alder Lake kabarnya akan dirilis pada bulan September nanti dengan menggunakan motherboard berchipset seri 600.

Perlu kalian ingat, hingga saat ini mereka belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang processor “next-gen” mereka. Mengingat pada bulan Maret nanti mereka akan melepas processor Rocket Lake-S atau processor Intel generasi ke-11 mereka menuju pasar.

Intel Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat. Perusahaan ini juga terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Mereka juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.