Kebiasaan Masyarakat Jepang yang Perlu Diketahui Sob!

oleh -281 views
source by ayobekasi.net

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jepang menjadi negara impian yang ingin di kunjungi oleh banyak orang. Banyak hal-hal menarik di negara ini seperti makanan lalu fashion, musik, film sampai budaya. Bahkan masyarakat nya pun di kenal mempunyai banyak kebiasaan baik, mau tau apa saja? Yuk simak ulasannya! (gebii) 

source by www.beritasatu.com

1. Meminum Teh Hijau

Teh hijau bisa di bilang salah satu minuman tersehat, masyarakat Jepang menjadikan teh hijau sebagai minuman sehari-hari mereka. Teh hijau kaya akan antioksidan polifenol yang mengurangi peradangan, melindungi sel dari jenis kerusakan yang dapat memicu penyakit kronis, dan yang memberi makan bakteri baik untuk usus.

2. Sopan Santun

Jepang merupakan negara dengan tingkat kesopanan yang tinggi. Masyarakatnya memiliki kesadaran yang tinggi dalam hal kesopanan, ketertiban, dan kebersihan. Jika kamu buang angin sembarangan mereka akan menganggap kamu tidak sopan dan memiliki etika yang buruk.

3. Menjaga Kebersihan

Bukan hal yang lumrah melihat sampah berserakan di jalanan Jepang. Justru akan sangat sulit menemukan tempat kotor yang banyak sampah disana. Di negara ini membuang sampah pada tempatnya sudah menjadi kebiasaan yang mendarah daging, ketika kamu berkunjung ke Jepang kamu akan sedikit kesulitan menemukan tempat sampah. Masyarakat akan membawa sampahnya sampai mereka pulang ke rumah.

4. ‘Mandi’ hutan

Di Jepang terdapat sebuah praktik yang disebut shinrin-yoku, yang jika di terjemahkan menjadi ‘mandi di hutan’ atau ‘menikmati suasana hutan’. Praktik tersebut merupakan salah satu bentuk terapi alam masyarakat sekitar.

5. Makan Sampai Batas Hampir Kenyang

Ada pepatah di Jepang “hara hachi bu” yang artinya makan sampai kenyang 80%. Dengan pola pikir ini, kamu akan makan sampai perut dan tidak terasa sangat kenyang.  Intinya, ini adalah bentuk makan dengan sadar dan memungkinkan untuk makan cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh tanpa berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *