Kenalan Dengan Vitamin F, Primadona Baru Skincare

oleh -25 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Semakin hari produk skincare terus mengalami perubahan dan inovasi. Terus berkembang guna memenuhi ekspektasi dan keinginan para konsumennya. Bahan yang kini tengah menjadi primadona adalah vitamin F. (Nindi) 

Telah banyak produk skincare yang menggunakan vitamin sebagai bahan utama untuk menutrisi kulit. Baik itu vitamin E, C, atau yang sekarang sedang naik daun adalah vitamin F.

Baca Juga: Lakukan Ini Bila Skincare Tidak Cocok

Tampaknya kini telah banyak orang yang memilih vitamin F untuk menjadi salah satu bahan perawatan kulit mereka. Dalam skincare, vitamin F digunakan untuk mewakili asam linoleat, asam lemak esensial yang kaya omega-6.

Secara singkat vitamin F merupakan lemak atau yang juga dikenal sebagai lipid. Dan juga lemak sangat penting untuk menjaga stratum corneum (lapisan luar pelindung kulit) yang kuat dan sehat. Jika fungsi pelindung kulit bekerja secara optimal, itu akan mencegah aggressors dan menyebabkan kehilangan air.

Vitamin ini terdiri dari dua asam lemak esensial, yaitu alpha-linolenic acid (ALA), sebagai asam lemak omega 3 dan linoleic acid (LA) sebagai asam lemak omega 6. Yang mana keduanya bersama-sama membantu mengatur dan meningkatkan fungsi kesehatan tubuh.

Apa Itu Vitamin F?

Vitamin F sama seperti vitamin lainnya, tetapi lebih cocok dengan deskripsi lemak. Asam lemak esensial atau lipid (vitamin F) merupakan istilah yang mengacu pada kombinasi dua asam lemak esensial, yaitu linoleic acid (LA) dan alpha-linolenic acid (ALA).

Dua asam lemak esensial ini menawarkan banyak manfaat kesehatan, seperti mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan jantung dan mengontrol gula darah.

Vitamin ini sendiri biasanya bersumber dari banyak pilihan makanan, seperti almond, chia seed, hemp seed dan kuning telur. Selain itu juga dapat kamu temukan dalam segenggam minyak esensial seperti rosehip, chia dan argan. Tetapi belakangan ini, dapat kamu oleskan pada kulit karena bahan ini terkandung dalam krim, minyak dan ramuan yang sarat dengan bahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *