Kenali Jenis Sisir dan Fungsinya

oleh -194 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Halo girls, pasti kamu udah tahu bahwa selain perawatan kulit dan badan hal yang tidak kalah paling penting adalah perawatan rambut. Sama seperti kulit, rambut juga memiliki berbagai tipe atau jenis yang berbeda-beda pada setiap orang. Oleh karena itu kamu juga tidak bisa sembarangan memilih sisir. (Nindi) 

Merawat rambut ternyata tak hanya memperhatikan dalam aspek sampo, conditioner, dan vitamin-vitamin saja lho. Ternyata dalam memilih sebuah sisir rambut harus diperhatikan dengan baik agar rambut mu tidak mudah rusak. Berikut ini beberapa jenisnya berdasarkan fungsinya yang harus kamu ketahui.

Bristle Brush

Sisir Bristle Brush
Source: Amazon.com

Bristle Brush atau sikat bulu yang cocok kamu gunakan untuk yang memiliki rambut keriting intens dan rambut rusak. Rambut jenis ini biasanya mudah sekali saling mengait satu helai dengan helai lainnya. selain rambut dengan jenis keriting intens. Jenis ini juga digunakan untuk rambut yang rusak akibat proses bleaching.

Untuk kamu yang memiliki jenis rambut seperti ini akan sangat baik untuk menggunakan sikat bulu agar tidak merusak bentuk alaminya.

Wide Tooth Comb

Jenis ini cocok dengan seseorang yang memiliki jenis rambut ikal, rapuh dan patah. Sisir ini memiliki ruang yang renggang sehingga cocok sekali jika rambutmu berjenis ikal atau yang mudah patah. Benda ini juga cocok digunakan saat rambut basah.

Round Cushion Brush

Source: Avon Uk

Jenis sisir ini cocok untuk digunakan jenis rambut yang panjang dan medium. Round Cushion Brush cocok kamu gunakan untuk keseharian dan memiliki fisik elips atau lonjong dengan ujung bulu yang terbuat dari nylon. Sisir ini juga memiliki manfaat untuk memijat kulit kepala agar aliran darah lebih lancar.

Paddle Brush

Jenis sisir ini bisa kamu gunakan untuk jenis rambut apa saja dan dapat digunakan untuk sehari-hari. Sangat efektif untuk merapikan rambut yang mudah kusut dan sulit untuk memisahkan helai dengan helai lainnya. Untuk kamu yang menginginkan rambut lurus dan rapi, sisir ini sangat cocok kamu gunakan.

Itulah beberapa jenis-jenis sisir berdasarkan fungsinya. Kini kamu dapat menggunakan sisir rambut sesuai fungsi dan jenis rambutmu agar perawatan rambutmu semakin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.