Kisah Sir Bors, Adik Ksatria Lionel Member Knight of Round Table

oleh -426 views
Sir Bors

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Bors ialah nama kedua ksatria raja Arthur dalam legenda Arthurian. Bors the Elder adalah Raja Gaunnes atau Gaul selama periode awal pemerintahan Raja Arthur, dan merupakan saudara Raja Ban dari Benoic. Keduanya pertama kali muncul dalam siklus Lancelot-Grail abad ke-13. Bors the Younger kemudian menjadi salah satu Ksatria Meja Bundar terbaik, dan bahkan meraih Holy Grail. (sno)

Anak Bangsawan dan adik Sir Lionel

How Sir Galahad, Sir Bors and Sir Percival Were Fed with the Sanct Grael; but Sir Percival's Sister Died by the Way', Dante Gabriel Rossetti, 1864 | Tate

Sir Thomas Malory, dalam karyanya bernama Le Morte d’Arthur, sering menyebut Bohort (Bors) sebagai “keponakan” Lancelot, tetapi kata keponakan terkadang berarti ‘sepupu junior’ di zaman Malory.

Bohort of Gaunes adalah anak bungsu dari King Bohort of Gaunes, adik dari Lionel dan sepupu pertama Lancelot.

Sir Bors Muda

II. Sir Lancelot and Sir Bors outfit Galahad with his spurs - Digital Commonwealth

Saat muda ia lebih dikenal daripada Raja Bors selama studi Arthurian. Bors dan Lionel tinggal selama beberapa tahun di istana Claudas.

Sir Bors dikenali dengan bekas luka khas di dahinya, dan berpartisipasi dalam sebagian besar konflik Raja, termasuk pertempuran akhirnya dengan Claudas yang membebaskan tanah ayahnya.

Ayah Bors menjadi ayah Elyan the White ketika putri cantik Raja Brandegoris, Claire, menipunya untuk tidur bersamanya dengan caracincin ajaib. Lalu kemudian dia memperkenalkan putranya ke Meja Bundar.

Pertempuran Terakhir

Dalam kisah Lancelot-Grail  dan Post-Vulgate Mort d’Artu , Lancelot dan anak buahnya kembali ke Inggris untuk melawan putra Mordred, yang telah mengambil alih.

Dalam pertempuran itu, putra sulung Mordred, Meleon atau Melehan, melukai Lionel secara fatal. Sir Bors membunuh Melehan dengan satu pukulan, membalas dendam saudaranya. Lancelot membunuh putra kedua Mordred yang tidak disebutkan namanya.

 

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.