Koei Tecmo Terpaksa Menutup Website Amerika & Eropanya Karena Serangan Hacker

oleh -476 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selain tentang pandemi, serangan teror hacker belakangan juga menjadi momok bagi sejumlah pelaku industri video game. Sebelumnya, perusahaan game besar sekelas Capcom saja masih sedang terlibat perseteruan sengit dengan para kelompok Ransomware yang telah menyandera sekaligus membocorkan data-data penting mereka. Dan kini, nampaknya giliran Koei Tecmo yang telah menjadi sasaran empuk selanjutnya. (mrg)

 

Serangan Hacker

 

Baru-baru ini, website Koei Tecmo di Eropa telah mendapatkan suatu serangan dari sekelompok Hacker yang dianggap cukup masif dan berbahaya. Melalui hal tersebut, Koei Tecmo pun langsung mengambil langkah preventif untuk menutup atau mematikan sementara website mereka tidak hanya di Eropa saja, melainkan juga di Amerika.

Sejak artikel ditulis, Website Koei Tecmo di versi Eropa dan Amerika masih belum dapat dibuka per 2 Januari 2021 ini. Namun, website utama mereka di Jepang tetap dapat beroperasi seperti biasa. Dalam pernyatannya, Koei Tecmo mengungkap bahwa ada sekitar 65.000 akun di forum website Eropa yang keamanan datanya sedang cukup terancam sejak hari natal kemarin (25 Desember 2020). Terutama, terkait mengenai data-data pribadi seperti username, password, hingga alamat email dari para pengguna.

 

Lihat Juga : Viral Days- Game Strategi Mobile Terbaru!

 

Melalui lansiran Famitsu, adapun penjelasan bahwa data-data pribadi tersebut (termasuk tentang biodata tanggal lahir, asal negara, hingga informasi alamat IP) sebagian telah terhimpun sekaligus terjajakan pada sarang website para hacker. Sehingga Koei tentu sangat menghimbau agar para usernya di eropa bersedia mengubah data login dari password beserta dengan alamat email mereka semua. Mereka juga sedang berupaya untuk terus menginvestigasi lebih lanjut masalah ini.

Sama seperti Capcom, Koei Tecmo juga adalah perusahaan game yang tergolong punya nama besar berkat kepopuleran seri franchise Dynasty Warriors. Bahkan pada tahun 2021, mereka punya rencana besar untuk mengumumkan keberadaan game yang selama ini benar-benar penggemar nantikan. Bahkan sampai bisa membuat para penggemar bisa berteriak “akhirnya”.

Semoga saja insiden serangan hacker ini bisa segera mereka tuntaskan secepatnya. Serta tidak memberi dampak pengaruh yang signifikan dalam mengurangi tingkat kontribusi Koei pada dunia industri video game.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.