Komposer Film Ternama di Dunia yang Sudah Melegenda

oleh -26 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamu tau film Jurassic Park? Ya, film karya Steven Spielberg yang membawakan cerita tentang suatu taman kebun binatang yang bertemakan dinosaurus itu. Film ini pertama kali rilis pada tahun 1993 yang merupakan adaptasi dari cerita novel karya Michael Crichton pada tahun 1990. Menurut kalian bagaimana serial film itu? Keren, realistis, atau memorable(mrg)

Beberapa film dapat dikatakan bagus dan memorable disebabkan karena beberapa faktor. Contohnya seperti, pembawaan karakter, cinematography, dan juga backsound atau soundtracknya. Nah, backsound atau soundtrack itu juga sangat penting dalam suatu film loBacksound/soundtrack biasanya dicompose oleh seorang komposer. Nah, berikut ini adalah 3 komposer film ternama yang sudah menjadi legenda yang perlu kamu ketahui. Check this out!

 

John Williams

 

 

John Towner Williams atau biasa dikenal dengan John Williams merupakan salah satu komposer legenda dunia. Ia lahir pada tanggal 8 Februari tahun 1932. John merupakan seorang komposer, konduktor, pianis, dan juga produser rekaman musik asal Amerika Serikat.

Kariernya saat ini telah menginjak usia enam decade. Williams sampai saat ini telah mengomposeri berbagai macam film Hollywood, diantaranya Star Wars, Superman, Home Alone, tiga film pertama Harry Potter, dan semua film karya Steven Spielberg.

Kalian tahu backsound milik 20th Century Fox? Nah, itu juga merupakan salah satu karyanya yang sering kita dengar hingga saat ini. John juga telah mendapatkan banyak sekali penghargaan. Beberapa penghargaan itu diantaranya ialah berhasil memenangkan 5 penghargaan Academy Awards. Sisanya bisa kalian lihat langsung di sini

 

 

Hans Zimmer

 

 

Berikutnya adalah Hans Florian Zimmer atau kita kenal dengan nama Hans Zimmer. Hans lahir pada tanggal 12 September tahun 1957. Ia merupakan seorang produser sekaligus komposer film ternama yang berasal dari Jerman.

Dia telah mengkomposisikan musik untuk lebih dari 150 film, termasuk film pemenang-penghargaan The Lion King (1994), Crimson Tide (1995), The Thin Red Line (1998), Gladiator (2000), The Last Samurai (2003), Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006), dan The Dark Knight (2008).

Karya Hans Zimmer dikenal dengan menggabungkan suara musik elektronik dengan arasemen orkestra tradisional. Dia telah menerima empat Penghargaan Grammy, tiga Penghargaan BRIT Classical, dua Golden Globe, dan satu Academy Award.

 

 

Baca Juga : Elon Musk Menggeser CEO Amazon Menjadi Orang Terkaya di Dunia

 

Danny Elfman

 

 

Yang terakhir adalah Daniel Robert Elfman atau dikenal dengan sebutan Danny Elfman. Danny lahir pada tanggal 29 Mei tahun 1953. Ia merupakan seorang musisi terkenal yang berasal dari California, Amerika Serikat.

Pada awalnya Danny dikenal sebagai musisi yang terkenal karena komposisinya yang bernama “”The Simpsons Theme” dan terkenal sebagai pemimpin-penyanyi-penulis lagu rock band Oingo Boingo dari tahun 1976 sampai bubarnya pada tahun 1995, dan telah membuat ilustrasi musik film secara ekstensif sejak film Pee-wee’s Big Adventure pada tahun 1985, terutama untuk sutradara Tim Burton.

Ia juga telah mendapatkan empat kali nominasi Academy Awards untuk musiknya di Men in Black (1997), Good Will Hunting (1997), Big Fish (2003) dan Milk (2009), mendapatkan Grammy Award untuk musiknya di Batman (1989) serta mendapatkan Emmy Award untuk musik tema film seri Desperate Housewives.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *