,

Kuliner Khas Kediri yang Wajib Kamu Cicipi

oleh -320 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kediri merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang juga menjadi kabupaten. Kota yang terletak sekitar 130 km dari pusat kota Surabaya ini ternyata mampu menarik minat para wisatawan untuk tidak melewatkan pesona keindahan Kediri. Tak hanya itu saja, Kediri ternyata juga terkenal sebagai kota pusat perdagangan rokok yang ada di Indonesia. (mrg)

Di Kediri, anda juga bisa menemukan tempat wisata yang cukup popular yaitu Simpang Lima Gumul dimana tempat ini juga menjadi ikon kota Kediri. Jika dilihat sekilas, bangunan tersebut hampir menyerupai L’Archde Triomphe yang ada di Paris. Jadi, apabila anda datang ke kota ini maka jangan sampai lewatkan untuk tidak mengunjungi monumen ikon Kediri tersebut.

Selain banyaknya daftar tempat unik yang ada di Kediri, hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika datang ke kota ini adalah mencicipi aneka macam kuliner khas yang dimiliki oleh Kediri.

Berikut ini adalah daftar kuliner khas Kediri yang wajib kamu cicipi ketika datang berkunjung. Check this out!

 

Soto Kediri

 

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Ya, Kedirii juga memiliki soto khas yang tidak boleh anda lewatkan apabila anda sedang berkunjung ke kota ini. Soto yang ada di Kediri ini tentu berbeda dengan soto Betawi.

Soto tersebut disajikan dengan menggunakan santan, tauge, ayam, mie dan bahan-bahan pelengkap lainnya. Kuliner ini sangat nikmat apabila disantap dengan sambal dan nasi hangat dilengkapi dengan emping mlinjo pasti akan membuat anda semakin ketagihan.

 

Stik Tahu

 

 

Makanan khas Kediri yang berikutnya adalah stik tahu. Tak bisa dipungkiri apabila kota Kediri ini sendiri memiliki julukan sebagai kota Tahu karena banyaknya para penjual yang bisa anda temukan di kota ini. Di Kediri, anda juga bisa menemukan berbagai macam olahan yang terbuat dari tahu.

Stik tahu menjadi salah satu olahan yang wajib untuk anda coba. Stik tahu yang berasal dari Kediri ini terbuat dari bahan kedelai yang berkualitas tinggi dan kaya akan rempah-rempah.

 

Baca Juga : Kuliner Khas Medan yang Wajib Kamu Cicipi

 

Sate Bekicot

 

 

Bagi sebagian besar bekicot atau sejenis siput ini menjadi hewan berlendir yang menjijikan tetapi bagi masyarakat Kediri, Bekicot bisa diolah menjadi makanan yang lezat yakni menjadi sate bekicot.

Jangan buru-buru merasa jijik, pasalnya ternyata bekicot memiliki kandungan yang cukup baik untuk tubuh anda. Bekicot juga menjadi salah satu makanan favorit di Perancis.

 

Sumber : Gotravelly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.