,

Kuliner Khas Medan yang Wajib Kamu Cicipi

oleh -352 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Medan Merupakan Ibukota dari provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Medan adalah kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Surabaya dan juga Jakarta. Perlu diketahui bahwa Medan adalah kota multi etnis yang mana penduduknya terdiri dari orang-orang yang memiliki latar belakang budaya dan juga agama yang berbeda-beda. Medan adalah kota yang sangat unik mereka kaya akan sejarah dan juga budaya. (mrg)

Membahas mengenai kota Medan maka tidak ketinggalan mengenai kulinernya. Selama berlibur di kota Medan kamu harus mencoba makanan khas Medan dan bersiaplah untuk memanjangkan lidah kamu dengan makanan enak. Medan memiliki banyak makanan khas kota Medan yang dapat kamu temui dengan mudah.

Nah, berikut ini adalah daftar kuliner khas Medan yang wajib kamu cicipi ketika datang berkunjung. Check this out!

 

Soto Udang

 

 

 

Soto merupakan makanan yang dapat dijumpai di berbagai daerah diseluruh Indonesia. Dan salah satunya ada di kota Medan yaitu soto Udang, yang merupakan makanan khas Medan.

Jika biasanya kita sering menjumpai soto daging maupun soto ayam, maka disini kita akan menemukan soto udang. Soto Udang ayamnya dibakar setelah direbus dan memiliki rasa gurih dari ayam dan udang yang bercampur dengan lezat kuah kaldu.

 

Baca Juga : Kuliner Khas Padang yang Wajib Kamu Cicipi

 

Mie Balap Medan

 

 

Mie Balap Medan selain memiliki nama yang unik namun juga memiliki rasa yang enak, Mie balap diberi nama seperti ini karena bermula dari kecepatan penjual dalam membuat dan menyajikan mie kepada para pelanggan. Kuliner ini terkenal dan juga menjadi favorit bagi warga Medan.

Mie balap adalah mie yang dipadukan dengan bumbu dan cara memasak yang membuat rasanya enak dan pas di lidah, tidak terlalu berminyak dan juga tidak kering.

 

Sate Memeng

 

 

Ternyata Medan juga memiliki makanan yang berupa sate yang diberi nama sate memeng. Ini adalah sajian kuliner yang disajikan dengan potongan lontong, sate dan saus kacang. Disini banyak orang yang rela mengantri hanya untuk mencicipi makanan yang memiliki kelezatan ini.

Sate memeng ini buka pada pukul 18.00 hingga pukul 23.00. Dan untuk harganya juga sangat terjangkau yaitu mulai dari harga Rp. 5.000 hingga Rp. 200.000 dan disesuaikan dengan pesanan. Sate memeng adalah kuliner khas Medan yang menjadi favorit banyak orang.

 

Baca Juga : Gotravelly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.