Larry King : Legenda Penyiar Dunia telah Wafat

oleh -336 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada tanggal 23 Januari 2021 yang lalu. Lagi-lagi, dunia telah dikejutkan dengan berita duka. Kali ini berita duka tersebut datang dari dunia penyiar dan pertelevisian. Penyiar sekaligus presenter legendaris, Larry King dikabarkan telah meninggal dunia di usia 87 tahun. (mrg)

King meninggal dunia pada tanggal 23 Januari 2021 di Los Angeles, Amerika Serikat. Kabar tersebut telah terkonfirmasi dari akun twitter Official Lary King yang bernama @KingsThings.

 

 

Belum ada kejelasan pasti, apa penyebab meninggalnya Larry King. Dugaan terkuat adalah ia meninggal karena beberapa penyakit yang telah dideritanya. Sebelum meninggal, ia juga sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat Covid-19.

 

Baca juga : Joe Biden Akhiri Larangan Perjalanan Muslim ke Amerika

 

Perjalanan Karir Larry King

 

Larry King lahir di Brooklyn, New York City, pada tanggal 19 November 1933. Karir Larry bermula saat ia bertemu dengan salah satu penyiar televisi CBS. Penyiar tersebut menyarankan Larry untuk pergi dan bekerja di salah satu stasiun radio yang bernama Miami WAHR di Miami Beach sebagai cleaning service.

Ketika salah satu penyiar memutuskan untuk keluar dari tempat itu, Larry pun ditunjuk sebagai penyiar radio untuk pertama kalinya. Siaran perdana nya mulai pada tanggal 1 Mei 1957. Ia diminta untuk menjadi penyiar radio setiap pagi hingga siang hari. Tiap minggunya, Larry pun mendapatkan bayaran sebesar $50.

Asal muasal nama “King” bermula saat ia ingin memiliki nama julukan dirinya. Awalnya ia ingin menggunakan nama Larry Zeiger, namun pihak produser tidak menyetujuinya karena sulit diingat. Lalu setelah itu ia pun menggunakan kata “King” yang berasal dari iklan minuman keras King yang dilihatnya. 2 tahun kemudian, Larry pun telah resmi berganti nama menjadi Larry King.

Setelah itu, ia pun melanjutkan karirnya ke beberapa stasiun radio lainnya sebagai penyiar dan juga presenter profesional. Sehingga pada tanggal 30 Januari 1978, ia pun telah membuat acara talkshownya sendiri yang bernama The Larry King Show di siaran tv Amerika Serikat.

Setelah itu, acaranya pun berganti nama menjadi Larry King Live pada bulan Juni 1985 di salah satu stasiun tv terkenal dunia yaitu CNN. Selain itu, ia juga menjadi seorang penyiar berita CNN setiap pukul 9 hingga 10 pagi.

Pada tahun 2010, Larry King mengumumkan pensiun sebagai penyiar dan presenter di CNN, dan beralih profesi menjadi Co-Founder Ora TV. Selain itu ia masih melanjutkan debut presenternya pada acaranya sendiri di Ora TV yang bernama Lary King Now.

 

Sumber : Wikipedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.