,

Legenda Tetris : Jonas Neubauer Telah Meninggal Dunia

oleh -399 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Legenda sekaligus pemain game Tetris profesional dunia, Jonas Neubauer telah meninggal dunia di usia nya yang masih menginjak 39 tahun. Mengutip dari akun Twitter-nya via PC Gamer, Senin (11/1/2021), Jonas meninggal pada 5 Januari 2021 karena kondisi medis darurat. (mrg)

Pihak keluarga memberikan pengumuman mengenai kepergian Neubauer pada akun resmi Twitter @neubsauce. Pada informasi awal, pihak keluarga belum mengungkap kepergian Neubauer. Mereka hanya menuliskan ‘perawatan medis darurat’ pada cicitan itu. Amat mungkin Neubauer memiliki komplikasi yang terjadi mendadak.

 

 

Nama Neubauer familiar di dunia game retro. Ia jadi pria yang paling dikenal di dunia Tetris. Karier gaming yang ia tempuh sejak 2010 membuat Neubauer mampu meraih juara pertama pada turnamen dunia Tetris World Championship. Hal itu didapat berkat giatnya Neubauer bermain Tetris di Nintendo Emulation System (NES) sejak usianya 8 tahun.

Setelah meraih piala pertamanya, Neubauer berkompetisi kembali menang pada 2011, 2012, dan 2013 sebelum menempati posisi kedua pada tahun 2014. Dia kembali memenangkan tiga kompetisi Tetris berikutnya pada 2015, 2016, dan 2017, dan menetapkan dua rekor dunia pada 2018 untuk skor tertinggi, dan waktu tercepat hingga 300.000 poin.

Selain bertanding dan asah kemampuannya di berbagai turnamen Tetris, Jonas Neubauer juga menghabiskan waktunya streaming di Twitch dengan nama akun NubbinsGoody.

Tetris adalah teka-teki yang didesain dan diprogram oleh Alexey Pajitnov pada 1984, pada saat ia bekerja di Pusat Komputer Dorodnicyn di Akademi Sains Uni Soviet di Moskow. Namanya berasal dari awalan numerik Yunani tetra yang bermakna bangun dengan empat bagian.

 

Baca Juga : Web IsThereAnyDeal Telah Dibobol oleh Hacker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.