,

Macam – Macam Hantu di Indonesia yang Ada Disekitarmu

oleh -948 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hantu merupakan makhluk tak kasat mata yang merupakan roh atau arwah dari tubuh manusia yang sudah meninggal. Ada banyak sekali definisi-definisi khusus tentang hantu dari berbagai macam sudut pandang agama. Yang pasti, wujud dan rupa mereka sangat menakutkan bagi banyak orang. (mrg)

Ada banyak macam –  macam hantu di dunia. Termasuk di Indonesia.

Berikut adalah beberapa macam hantu di Indonesia yang ada disekitarmu. Check this out!

 

Kuntilanak

 

 

Kuntilanak atau sering kita singkat kunti adalah hantu wanita yang menggunakan baju berwarna putih polos dan rambut panjang yang terurai kedepan.

Banyak orang yang percaya kunti berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Nama “puntianak” merupakan singkatan dari “perempuan mati beranak”

 

Pocong

 

 

Pocong adalah sejenis hantu yang berwujud guling. Di Indonesia, hantu semacam ini terkenal pula sebagai hantu bungkus.

Konon katanya, makhluk yang satu ini sangat suka sekali untuk berteduh dan tinggal di pohon pisang. Nah loh, buat kamu yang rumahnya dekat dengan pohon pisang coba dicari barangkali ketemu. Terus abis itu ajak mabar Free Fire.

 

Baca Juga : Aden-Aden, Urban Legend Manusia Berwajah Datar Suka Ngelawak

 

Leak

 

 

Berasal dari daerah Bali, Leak merupakan salah satu hantu Indonesia terseram yang keberadaannya dapat menyakiti dan mengancam manusia. Pasalnya, leak berkeliaran di tanah Dewata untuk mengumpulkan organ manusia untuk dijadikan sembahan dan bahan sihir.

Menurut sejarahnya, hantu leak memiliki banyak jenis, mulai dari perubahan wujud seorang dukun, penyihir, atau manusia biasa. Leak juga dapat berubah menyerupai babi, kera, atau harimau, semua wujudnya dapat kita kenali karena memiliki ciri khas taring yang tajam dan mata yang menyala.

 

Genderuwo

 

 

Tinggi, besar, hitam, mata, rambut kusut panjang menyala adalah ciri khas hantu Genderuwo. Kabarnya, kehadiran hantu Genderuwo dapat mulai terasa dengan hawa sekeliling kita yang berubah dingin dan bau singkong bakar yang sudah gosong.

Genderuwo mengincar para wanita untuk dikawini, dan biasanya mulai gentayangan setelah matahari mulai terbenam. Hantu raksasa ini dapat berubah wujud menjadi seorang pria untuk mengelabuhi para wanita.

Banyak cerita seram tentang hantu ini di tanah air, terutama pada tahun 2000-an. Para saksi yang bermunculan bercerita tentang sosok Genderuwo yang berubah menjadi pasangan hidupnya hanya untuk merayu dan mengajak para wanita untuk dikawini.

 

Sumber : 99.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.