Makanan yang Mengandung Gizi Tinggi!

oleh -152 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengkonsumsi makanan bergizi penting untuk Sobat lakukan agar nutrisi tubuh dapat tercukupi. Namun, karena jumlah makanan yang bisa Sobat konsumsi terbatas. Jadi Sobat harus bijak. Berikut adalah beberapa makanan yang mengandung gizi tinggi yang baik dikonsumsi setiap hari. (jerrell)

Salmon

Ada banyak jenis makanan yang bisa Sobat pilih, misalnya salmon. Salah satu nutrisi penting yang terkandung dalam salmon adalah asam lemak omega-3. Jenis nutrisi itu dibutuhkan tubuh agar tetap bekerja secara optimal.

Selain itu, asam lemak omega-3 berguna pula untuk menurunkan risiko berbagai macam penyakit. Dalam 100 g salmon, Anda bisa mendapat 2.8 g asam lemak omega-3 bersama dengan nutrisi penting lainnya.

Rumput Laut

Mengutip dari Healthline (healthline.com), rumput laut mengandung banyak mineral, seperti kalsium, mangan, zat besi, dan magnesium. Rumput laut juga mengandung banyak antioksidan, antiinflamasi, dan iodin.

Iodin adalah salah satu jenis mineral yang berfungsi untuk memproduksi hormon tiroid. Dengan mengonsumsi rumput laut secara rutin, kesehatan tubuh bisa terjaga. Sobat dapat mengonsumsi rumput laut dengan berbagai cara. Mulai dari memakannya langsung hingga minum suplemen.

Bawang Putih

Bawang putih termasuk dalam salah satu makanan bergizi yang perlu Sobat konsumsi secara rutin. Tak hanya melezatkan makanan, bawang putih juga memiliki vitamin C, vitamin B1, vitamin B6, kalsium, mangan, dan kalium.

Menurut sebuah penelitian, senyawa sulfur dalam bawang putih yang bernama allicin mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat. Artinya, risiko sakit jantung pun bisa berkurang. Tak berhenti sampai di situ, bawang putih juga mengandung antibakteri dan antijamur.

Kentang

Healthline mengatakan bahwa kentang termasuk dalam jenis makanan yang mengandung banyak nutrisi. Dalam sebuah kentang berukuran besar, Sobat bisa mendapat kalium, magnesium, zat besi, vitamin C, dan vitamin B.

Bluberi

Bluberi tidak boleh ketinggalan untuk masuk dalam daftar makanan bergizi. Jenis buah ini memiliki banyak antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi otak Sobat. Menurut sebuah penelitian, bluberi bisa meningkatkan memori orang dewasa.

Sama seperti bawang putih, bluberi dapat pula menurunkan tekanan darah. Artinya, bluberi cocok dikonsumsi oleh penderita hipertensi secara rutin. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa bluberi mampu melawan sel kanker.

Baca Juga : Manfaat Mengonsumsi Matcha, Sudah Tahu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.