Masker Alami yang Membuat Kulitmu Tampak Cerah (Part 2)

oleh -98 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki kulit wajah yang terlihat cerah dan kencang memang meningkatkan rasa percaya diri. Tak heran jika berbagai perawatan wajah dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan kulit wajah idamannya. Salah satunya menggunakan bahan alami untuk masker. (Nindi) 

Siapa yang tidak tahu khasiat dari bahan alami yang telah alam sediakan. Bahan alami memiliki lebih sedikit resiko jika kalian gunakan. Berikut merupakan bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk masker.

Alpukat

Alpukat untuk masker alami
Source: Chilibeli.com

Konsistensi dari alpukat yang dilumatkan membuatnya mudah diaplikasikan ke kulit sehingga memungkinkan masuk jauh ke dalam pori-pori mikroskopis kulit. Adapula kandungan vitamin dan asam lemak yang menutrisi kulit serta membantu mengeluarkan sel kulit mati, debu dan minyak berlebih.

Kandungan antioksidan pada alpukat juga ampuh meremajakan kulit sehingga tidak hanya membuat lebih cerah karena kulit mati dan kotoran terangkat namun juga mengencangkan. Kamu hanya perlu menghaluskan alpukat kemudian mencampurkannya dengan air atau susu untuk hasil yang lebih efektif.

Pepaya

Source: halodoc

Selain membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, pepaya juga recommended dijadikan sebagai bahan masker bahkan cukup ampuh untuk mencerahkan wajah. Pepaya mengandung vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang dapat meningkatkan warna kulit. Enzim aktif yang ada di dalamnya, seperti papain membantu mengurangi pigmentasi, mengendalikan jerawat dan pembentukan kerutan.

Caranya sama seperti alpukat di mana kamu hanya perlu menghaluskan pepaya kemudian campurkan dengan air atau susu. Untuk mengatasi jerawat maka kamu bisa mencampur pepaya yang sudah dihaluskan dengan air lemon.

Baca Juga: Masker Alami yang Membuat Kulitmu Tampak Cerah (Part 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.