Mengenal Gelombang Laut Persegi yang Indah Namun Berbahaya

oleh -27 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui sebagian besar bumi adalah lautan. Dengan luas tersebut, lautan menyimpan banyak sekali fenomena yang indah namun berbahaya. Seperti gelombang laut persegi yang sering terlihat di Pulau Isle of Rhe di Perancis. Sekilas memang gelombang laut persegi ini mempunyai keindahan. Namun, dibalik keindahannya ada sebuah bahaya yang ia simpan.

Pulau Isle of Rhe memang sering sekali menjadi destinasi wisata para turis mancan negara. Selain fenomena gelombang persegi yang kerap kali menarik wisatawan untuk menyaksikannya, pulau tersebut memanglah terkenal karena keindahannya. Ada banyak sekali wisatawan yang rela pergi kesana hanya karena ingin melihat fenomena gelombang persegi tersebut.

Fenomena tersebut terjadi karena adanya dua arus laut yang saling bertemu hingga terlihat indah di permukaan. Namun, jika kita berada di dalam gelombang tersebut justru terdapat bahaya. Pertemuan antara kedua arus tersebut terjadi karena pola cuaca yang berbeda. Perlu kamu ketahui bahwa Isle of Rhe memang terletak di anatara dua laut yang berbeda.

Bahaya yang tersimpan dalam fenomena gelombang laut tersebut yaitu karena ia bisa menciptakan arus yang sangat kuat karena pertemuan dua gelombang tersebut. Jika sebuah kapal sudah terjebak di tengah-tengah gelombang tersebut akan sulit untuk keluar dari gelombang tersebut. Sudah ada banyak sekali kecelakaan kapal yang terjadi karena adanya gelombang tersebut. Bahkan otoritas setempat melarang kapal apapun untuk melintas jika fenomena tersebut terjadi.

Selain itu, dengan adanya pertemuan antara dua arus tersebut membuat fenomena gelombang laut yang sering terjadi di Isle of Rhe menjadikan arus yang lebih kuat dari pada arus atau ombak pada umumnya. Jika sebuah kapal saja bisa terjebal diantara dua gelombang tersebut, jangan berani-beraninya untuk kamu coba-coba berenang diantara kedua gelombang tersebut ya sob.

Baca artikel selanjutnya mengenai Bukan +62, Inilah Julukan Negara Indonesia di Mata Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *