Mengenal Tamanu Oil yang Sedang Naik Daun

oleh -553 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kini telah banyak produk perawatan kulit yang menggunakan minyak sebagai bahan utamanya. Kamu bisa ambil contoh seperti olive oil, jojoba oil dan masih banyak lagi seperti tamanu oil. (Nindi)  

Jenis oil yang saat ini sudah banyak yang menggunakan sebagai bahan untuk produk skincare. Karena memang banyak terdapat manfaatnya.

Sebenarnya apa Itu Tamanu Oil?

Tamanu oil atau minyak tamanu berasal dari biji pohon kacang dengan nama yang sama. Tanaman ini adalah tanaman hijau tropis berasal dari Asia Tenggara. Meskipun ini belum menjadi bahan dalam produk skincare modern, tapi bahan ini telah lama banyak yang menggunakan secara medis. Bahkan selama berabad-abad oleh berbagai budaya Asia, Afrika dan Pulau Pasifik.

Baca Juga: Waktu yang Tepat Untuk Memakai Skincare Sesuai Kandungannya (Part 1)

Minyak ini memiliki tekstur dan aroma yang harus kamu perhatikan. Minyak yang paling murni memiliki konsistensi yang kental, warna hijau tua dan aroma menyengat. Dalam produk skincare, para produsen menyebutkan bahan ini berdasarkan nama teknisnya, Calophyllum inophyllum seed oil.

Apa Saja Manfaatnya untuk Kecantikan

Tidak seperti skincare oil lain yang hanya menawarkan manfaat untuk melembapkan kulit, minyak tamanu ini tidak hanya memiliki itu. Berikut ini adalah manfaat minyak tamanu untuk kecantikan:

  • Memiliki sifat antibakteri.
  • Memiliki manfaat anti-inflamasi.
  • Merangsang produksi kolagen.
  • Kaya akan asam lemak.
  • Menawarkan perlindungan antioksidan.

Efek Samping dari Tamanu Oil

Hal yang terpenting, bagi kalian yang memiliki alergi terhadap kacang-kacangan harus menghindari produk skincare dengan kandungan ini. Selain itu, ada kemungkinan minyak ini dapat menyumbat pori-pori yang disebut sebagai komedogenisitasnya.

Karena minyak ini mengandung asam oleat dan linoleat, dimana asam oleat bersifat komedogenik sedangkan linoleat tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.