,

Nintendo Switch Berhasil Kuasai Sebagian Besar Penjualan Konsol di Jepang

oleh -13 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menggabungkan home console dan portable, Nintendo Switch terus rajai penjualan console selama 12 bulan terakhir. Khususnya di Jepang, console dari Nintendo ini benar-benar merajai pasar console. (mrg)

Berdasarkan data dari Famitsu (via Gamesindustry), dilaporkan bahwa 87% penjualan console di Jepang selama tahun 2020 ialah penjualan Nintendo Switch. Sebanyak 3.9 juta unit terjual untuk Switch versi normal sedangkan 2 juta unit terjual untuk versi lite. Secara keseluruhan, penjualan Switch naik 30% setiap tahunnya di Jepang. Sementara itu, PS5 yang baru dirilis bulan November sekarang telah meraih momentum yang sangat cepat. Console baru Sony tersebut terjual 225.000 unit sedangkan console lama PS4 terjual 543.000 unit. Besar kemungkinan PS5 akan merajai tahun 2021 melihat hype console tersebut masih sangat tinggi.

Untuk penjualan software, bukan menjadi sebuah kejutan lagi mungkin, Animal Crossing: New Horizons menjadi game terlaris sepanjang tahun 2020 di Jepang. Game social-sim bercampur sandbox tersebut terjual 6.378.103 kopi. Ring Fit Adventures menyusul dengan 1.591.366 kopi terjual.

 

Baca Juga : Harga RTX 3060 12GB akan Dibawah 5 Juta?

 

Dari peluncurannya di tahun 2017, Nintendo Switch kini telah terjual 68.3 juta unit dan Animal Crossing: New Horizons telah terjual 14.27 kopi, membuat game tersebut telah dimiliki oleh kurang lebih seperlima pemilik konsol ini hanya dalam kurun waktu 9 bulan.

Nintendo Switch adalah konsol video game yang dirilis perusahaan Nintendo pada 3 Maret 2017. Konsol ini juga dikenal dengan codename NX pada pengembangannya. Nintendo Switch dijual seharga ¥32,023.87 pada tanggal perilisannya

Konsol ini menggunakan kontroler yang disebut Joy-Cons, kontroler ini dapat dilepas dari badan utama konsolnya. Joy-Cons dilengkapi dengan Accelerometer, Giroskop, Infrared Depth Sensor dan Komunikasi Jarak-Dekat.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *