Patut Bangga, Berikut Film Indonesia yang Tayang di Luar Negeri

oleh -380 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seiring berjalannya waktu perfilman Indonesia sudah mengalami banyak sekali perubahan yang pesat. Dari mulai pengambilan gambar, alur ceritanya atau pun yang lain harus kita acungkan jempol. Tidak hanya berdampak kepada negara sendiri seperti banyaknya yang menonton. Namun, ternyata hal tersebut pun berdampak hingga kancah Internasional. Saat ini sudah ada banyak sekali film Indonesia yang tayang di luar negeri. Tanpa panjang lebar lagi, berikut film Indonesia yang tayang di luar negeri. (fb)

Baca juga: SSC Tuatara Pecahkan Rekor Sebagai Mobil Tercepat di Dunia

Laskar Pelangi

Pertama ada Laskar Pelangi yang sepertinya tidak usah kita ragukan lagi jika film ini akan tayang di luar negeri. Film yang tayang pada 2009 ini diangkat langsung dari Novel karya Andrea Hirata yang terbit pada 2008 lalu. Film ini mengisahkan tentang sekelompok anak yang serba kekurangan tetapi perjuangan untuk belajarnya luar biasa.

Karena alur ceritanya yang sangat bagus film ini mendapatkan banyak sekali penghargaan. Salah satunya adalah International Festival of Film for Children and Young Adults di Hamedan, Iran sebagai The Golden International Film.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Berikutnya ada Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak ini tidak kalah keren dibanding Laskar Pelangi. Film ini mengisahkan tentang bercerita tentang janda bernama Marlina yang tinggal seorang diri di puncak perbukitan sabana di Sumba. Kisah Marlina akan ada empat babak, yakni Perampokan, Perjalanan, Pengakuan Dosa, dan Kelahiran.

Dengan ceritanya yang sangat bagus, film yang di sutradarai oleh Mouly Surya ini memboyong 10 penghargaan dari 15 nominasi. Penghargaan yang film ini dapat  diantaranya adalah internasional FIFFS Maroko edisi ke 11, Catalonian International Film Festival tahun 2017, Tokyo FilmEx 2017, dan film terbaik dalam Asian Next West Wave the Qcinema Film Festival Filipina.

Pengabdi Setan

Selanjutnya ada film bergenre horor karya Joko Anwar yang sukses go Internasional yakni Pengabdi Setan. Film yang menceritakan tentang teror keluarga Rini setelah kematian ibunya ini pertama kali tayang pada tahun 1980. Kemudian pada tahun 2017 lalu film digarap ulang oleh Joko Anwar.

Karena penggarapannya yang sangat bagus film ini berhasil tayang di luar negeri dengan membawa pulang penghargaan. Penghargaan tersebut ialah Film Terbaik di ajang Overlook Film Festival 2018.

Kucumbu Tubuh Indahku

Walaupun sempat menjadi film yang kontroversial di Indonesia karena isu LGBT. Namun, terlepas dari itu film yang menceritakan tentang penari Lengger yang menjadi gemblak seorang warok dalam tradisi klasik penari Reog ini membawa pulang sebuah penghargaan.

Tidak hanya satu, penghargaan film karya Garin Nugroho ini pun cukup banyak. Dari mulai  Asia Pasific Screen 2018, International Cinephille Society Awards 2019 hingga Guadalajara International Film Festival 2019 ia dapatkan.

Gundala

Jika di Hollywood ada film super hero Marvel dan juga DC. Indonesia pun mempunyai film super heronya sendiri yang tidak kalah saing oleh super hero tersebut. Film yang juga di angkat dari komik karya Harya Suraminata ini menceritakan tentang kehidupan berat yang dialami oleh Sancaka yang ditinggal oleh kedua orang tuanya.

Selain laris di perfilman Indonesia film ini pun berkancah di perfilman internasional lewat penayangannya di Toronto International Film Festival 2019. Selain itu Gundala juga berhasil bersaing dengan film Hollywood seperti Knives Out, Radioactive dan Joker dalam People’s Choice Award.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.