Pentingnya Do’a Agar Terhindar Dari Rasa Cemburu

oleh -607 views
Source: haibunda.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kecemburuan terjadi melalui banyak perasaan negatif. Biasanya, itu bukan emosi yang sendirian. Muncul karna faktor dari orang lain, seperti iri, kesal, frustrasi, terluka, dan marah. Allah (SWT) sudah memperingatkan kita untuk tidak cemburu dan banyak kehancuran terjadi karena cemburu. (Indah)

Sebelum menggali lebih jauh ke dalam kecemburuan, mari kita kembali ke akar penyebabnya. Awalnya, kami mendengar dan belajar tentang kecemburuan dalam membahas penciptaan Nabi Adam (AS). Nabi pertama, Nabi Adam (AS) adalah manusia pertama yang diciptakan oleh Allah (SWT). Allah SWT menciptakannya dengan tanah liat. Kemudian ia diberi kehidupan hanya dengan satu pukulan dari pencipta. Pada ciptaan Nabi Adam (AS), Allah memerintahkan semua orang di dalam Jannah untuk bersujud di hadapan Nabi Adam (AS).

Satu-satunya yang menyangkal untuk bersujud di hadapan Nabi Adam (AS) adalah Iblis. Beliau sangat arogan dan egois untuk mematuhi perintah yang diberikan oleh Allah (SWT), pencipta tunggal, dan Pencipta segala sesuatu. Apa alasan di balik penolakannya untuk mengikuti sujud di hadapan Nabi Adam (AS)? Dia membantahnya karena mengklaim bahwa dia lebih baik daripada Nabi (AS).

Baca Juga: Ini 4 Hal yang Harus Kamu Kurangi Mulai dari Sekarang!

Iblis mengatakan bahwa ia diciptakan dari depan namun Nabi Adam (AS) diciptakan dari tanah liat belaka. Dia merasa lebih unggul dan membantah untuk sujud kepada seseorang yang dia rasa lebih rendah darinya. Tentu saja, ini membuat Marah Allah (SWT). (Tidaklah demikian) artinya, benarlah (manusia itu belum mengikuti) manusia (dari jalan Allah) dari jalan yang benar (yang benar) atau jalan yang benar. Perasaan iblis terhadap Nabi Adam (AS) adalah kecemburuan. Ia sombong. Ia sangat cemburu pada Nabi Adam (AS) bahwa Dia adalah ciptaan favorit Allah.

Berikut ini adalah doa agar terhindar dari rasa cemburu:

Source: Islamicinformation.com

Dalam psikologi, ini juga merupakan bentuk utama penyakit bagi kesehatan kita yang menghancurkan kedamaian batin, kebahagiaan, dan kesehatan mental kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.