Punya Kulit Sensitif? Yuk Cobain Skincare Berikut

oleh -243 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki kulit sensitif memang harus berhati-hati dalam penggunaan produk Skincare. Selain karena mudah terkena iritasi, memakai sembarang produk skincare bagi para pemilik kulit sensitif juga bisa membuat masalh lain pada wajah. Seperti wajah merah, timbul bruntusan, bahkan berjerawat. (Nindi) 

Oleh karena itu, kamu harus teliti dalam melihat kandungan dari produk skincare yang akan kamu gunakan. 

Bagi para pemilik kulit sensitif sebaiknya hindari produk skincare yang memiliki mengandung bahan keras. Seperti alkohol, pewangi, paraben, dan lain nya, karena bisa memicu efek samping pada kulit yang sensitif.

Innisfree Apple Seed Cleansing Oil

Source: Shopee

Skincare Korea untuk kulit sensitif yang pertama adalah Apple Seed Cleansing Oil. Minyak pembersih yang terbuat dari minyak biji apel dan ekstrak buah apel ini bisa membersihkan bekas make-up secara menyeluruh, membuat kulit jadi lembut dan lebih bersih.

Selain itu kandungan minyak biji apel itu mengandung asam lemak tak jenuh yang juga membuat kulit wajah sehat dan elastis. 

Mugwort Mask I’m From

Skincare untuk kulit sensitif: Mugwort Mask I'm From
Source: Shopee

Mugwort menjadi salah satu kandungan skincare yang populer belakangan ini. Layaknya centella asiatica, mugwort mampu mengatasi masalah kulit kering, bruntusan, kemerahan dan kulit sensitif. Manfaat lainnya, yaitu kaya antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu proses produksi kolagen untuk menjadikan kulit terlihat glowing.

Mugwort mask dari I’m From ini mengandung 2,1% Mugwort yang kaya akan vitamin dan mineral. Teksturnya seperti gel ringan yang mengandung bubu mugwort. Selain mugwort ada juga kandungan alami lain yang bisa menghilangkan kemerahan pada wajah bahkan untuk jerawat yang masih aktif.

Baca Juga : Rekomendasi Eyelash Serum Untuk Bulu Mata Lentik (Part 2)

Mandelic Acid 5% Skin Prep Water

Source: Amazon

Mandelic acid sendiri merupakan sejenis AHA yang diciptakan dari buah almond pahit. Oleh karenanya, mandelic acid ini memiliki partikel yang lebih besar dari jenis AHA lainnya. Jadi bisa dikatakan kandungan ini sebagai mild exfoliator yang tidak membuat kulitmu gampang iritasi. Nah, skincare Korea yang memilki kandungan ini adalah Mandelic Acid 5% Skin Prep.

Skincare ini merupakan toner yang diformulasikan dengan Asam Mandelic yang bertindak sebagai perawatan pengelupasan kulit. Produk ini  juga tidak mengandung alkohol dengan pH4 yang dapat di gunakan setiap hari. Toner ini juga membantu pigmentasi untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.