Ribuan Rumah Muslim Rohingya Hancur Kebakaran

oleh -144 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menurut pejabat PBB (PBB), ribuan rumah yang hancur milik Rohingya. UNHCR (Badan Pengungsi PBB) mengkonfirmasi bahwa lebih dari 550 rumah penampungan milik 3.500 Rohingya telah hancur oleh Api. Angka-angka ini juga mencakup 150 toko dan organisasi Nirlaba. (Indah)

Video dan foto-foto memilukan kamp pengungsi Rohingya di Nayapara tersebar dalam media sosial. Menunjukkan keluarga yang mencakup anak-anak dan perempuan sedang digeser melalui seprai besi setelah mencoba mengumpulkan sisa makanan dari rumah mereka yang terbakar. Kamp, yang telah ada selama berabad-abad, sekarang berubah menjadi abu.

Seorang pengungsi yang terkena dampak, Mohammed Arakani, mengatakan kepada Reuters bahwa blok E dihancurkan dan tidak ada yang bisa diselamatkan. Semuanya hancur.

Dia lebih lanjut menambahkan bahwa semua orang menangis karena mereka telah kehilangan hampir semua yang telah mereka peroleh sepanjang hidup mereka.

UNHCR mengkonfirmasi bahwa mereka saat ini menyediakan bahan-bahan seperti pakaian musim dingin, makanan, obat-obatan, dan tempat berlindung. Bagi mereka yang terkena dampak insiden malang ini di distrik Cox’s Bazar.

Baca Juga: Update Star Wars Jedi : Fallen Order untuk Konsol Next-Gen

Reuters telah mengkonfirmasi bahwa belum ada korban, para ahli keamanan sedang menyelidiki apa yang menyebabkan kebakaran.

Pejabat pemerintah Bangladesh yang menjaga kamp-kamp pengungsian, Mohammed Shamsul Douza, mengatakan pemadam kebakaran menghabiskan lebih dari dua jam memadamkan api. Karena ada kebakaran yang terjadi karena tabung gas dalam beberapa rumah ini.

Pemerintah Bangladesh juga telah memindahkan ribuan Muslim Rohingya ke pulau terpencil. Setelah itu, Bangladesh harus menghadapi kritik dari kelompok-kelompok hak asasi manusia seluruh dunia, menuduh bahwa ada keterpaksaan dalam melakukan relokasi itu, tetapi pihak berwenang Bangladesh telah membantah klaim tersebut.

Lebih dari satu juta rohingya mengungsi yang terletak di Selatan Bangladesh setelah melarikan diri dari genosida Myanmar oleh umat Buddha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.