Sinopsis Film Detroit, Sejarah Kerusuhan Terbesar di Amerika Serikat

oleh -57 views
Detroit

ZETIZEN RADAR CIREBON – Film Detroit berkisahkan penyerangan kota Detroit pada 1967 kerusuhan terbesar dan paling kuat dalam sejarah Amerika Serikat. Film ini dijadwalkan tayang pada hari Kamis (21/1/2021) pukul 23.30 WIB di bioskop Trans TV, jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. (sno)

Sebuah film drama kejahatan periode Amerika Serikat tahun 2017 garapan Kathryn Bigelow dan Mark Boal sebagai penulis cerita. Film ini berdasarkan pada insiden Algiers Motel pada kerusuhan 12th Street sekitar Detroit pada 1967, perilisan film tersebut menandai peringatan ke-50 dari peristiwa tersebut.

Film Detroit menampilkan banyak aktor ternama seperti John Boyega, Will Poulter, Algee Smith, Jacob Latimore, Jason Mitchell, Hannah Murray, dan masih banyak lagi.

Rotten Tomatoes memberinya skor 82% dan audience score 79% , sedangkan dari situs IMDb film ini meraih perolehan rating sebesar 7,3 dari 10.

Sinopsis

Kisah bermula pada hari Minggu, 23 Juli 1967. Departemen Kepolisian Detroit menggelar penggerebekan dalam sebuah klub tanpa izin selama perayaan pengembalian veteran kulit hitam dari Perang Vietnam.

Saat tersangka tertangkap, massa membentuk dan mulai melempar batu ke petugas sebelum menjarah toko terdekat dan memulai kebakaran, memulai Kerusuhan Jalan ke-12.

Dengan otoritas negara, perwakilan terpilih, dan bahkan layanan darurat yang tidak dapat menjaga ketertiban apa pun, Gubernur George W.

Romney memberi wewenang kepada Pengawal Nasional Angkatan Darat Michigan dan Presiden Lyndon B. Johnson mengizinkan pasukan terjun payung Angkatan Darat untuk memasuki Detroit untuk memberikan bantuan.

Pada hari kedua kerusuhan, dua polisi mengejar seorang penjarah yang berusaha kabur. Salah satunya, Philip Krauss, membunuh pria itu dengan senapan tanpa perintah. Tetapi tetap bertugas sampai atasannya dapat memutuskan apakah akan mengajukan dakwaan pembunuhan.

 

Lihat juga: Daftar Film-Film Bioskop Trans TV Periode 18 – 24 Januari 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *