Sir Caradoc, Ksatria dan Ayah Raja Angusel Dalam Legenda Arthurian

oleh -334 views
Sir Caradoc

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Caradoc ialah seorang ayah dari Raja Angusel dari Skotlandia oleh putri keempat Ygerne, seperti yang dihubungkan oleh Merlin dengan Raja Arthur di Vulgate Merlin. (sno)

Sir Caradoc mungkin sudah mati pada saat cerita ini dibuat. Ia hanya disebutkan di satu tempat ini, dan di tempat yang sesuai dalam terjemahan dan adaptasi, di mana namanya agak berubah.

Berbeda Nama

Dalam edisi Vulgata Merlin, H. Oskar Sommer menyebutkan bahwa Harl. MS memiliki Carados. Karenanya Rupert T. Pickens menerjemahkan Caradoc dalam terjemahan Vulgate Merlin dalam Volume 1 dari Lancelot-Grail karya Norris J. Lacy. Dalam MS.337, manuskrip Livre d’Artus, namanya Briadanz.

Terjemahan bahasa Inggris Tengah dari Vulgate Merlin berbunyi Briadas. The English Arthour dan Merlin membaca Bryadens.

Lihat juga: Sir Erec, Menjadi Ksatria Demi Sang Istri Tercinta dalam Legenda Arthurian

Referensi Lain

Menurut teks Pseudo-Historical, bermula dengan Geoffrey dari Monmouth’s Historia Regum Britanniae, Raja Loth, Raja Urien, dan Raja Angusel adalah saudara. Di Welsh Bruts ayah mereka bernama Cynfarch. Leland dalam Collectanea-nya mengatakan bahwa ayah dari tiga bersaudara itu bernama Kahu.

Dalam Prosa Lancelot, Angusel adalah kerabat (“sepupu”) dari Arthur dan Gawain. Hanya di Vulgate Merlin, Angusel secara eksplisit adalah keponakan Arthur. Romansa lain tidak memberikan informasi kekerabatan.

 

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.