Sir Lamorak, Ksatria Terbaik Ketiga Raja Arthur dalam Legenda Arthurian

oleh -519 views
Sir Lamorak

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Lamorak merupakan ksatria meja bundar dalam legenda Arthurian. Pengarang kisah Arthurian, Thomas Malory menyebutnya sebagai ksatria terbaik ketiga Raja Arthur, dibawah Sir Lancelot dan Sir Tristan. Tetapi Sir Lamorak tidak terlalu populer dalam tradisi romansa yang karakternya yang lebih menonjol. (sno)

Keluarga Bangsawan

Sir Lamorak de Galis (Round Table) v1 by Nunkij on DeviantArt

Sir Lamorak adalah salah satu putra Raja Pellinore dan saudara dari Aglovale, Percival dan Tor. Dinamakan bergitu menurut pamannya, yang pada masanya pernah menjadi salah satu ksatria terbaik di Uther Pendragon.

Karena pamannya lah sangat populer pada masanya karena kekuatannya, semangat yang berapi-api, dan prestasi kehebatan bela diri seperti melawan setidaknya tiga puluh ksatria sendirian dalam dua kesempatan.

Petualangan Lamorak sering kali melibatkan pangeran Cornish Tristan, musuh bebuyutannya berubah menjadi sahabat.

Pertempuran Meliagrant

A Little Something I'm Working on: The Slaying of Lamorak – Dice Monkey

Pertempurannya dengan Meliagrant berkaitan dengan pertengkaran atas Ratu Guinevere lebih indah daripada Ratu Morgause Lamorak menjadi kekasih Morgause, terlepas dari kenyataan bahwa ayahnya telah membunuh suaminya, Raja Lot dari Orkney. Putra-putra Ratu mencurigai seorang penghubung dan Sir Gaheris akhirnya menemukan keduanya di tempat tidur bersama.

Kematiannya

The Arthurian Kingdom : Lesser Known Knights

Kematian Lamorak berasal dari bagaimana ayahnya Pellinore, salah satu sekutu paling awal Raja Arthur, pernah membunuh Raja Lot dari Orkney yang memberontak dalam pertempuran.

Ketika ia pergi, dia disergap oleh Gawain, Gaheris, Agravain dan Mordred, yang secara tidak adil melawan ia sekaligus selama berjam-jam. Pada akhirnya, Mordred yang memberikan pukulan yang membunuhnya dari belakang.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.