Sir Lionel, Ksatria Meja Bundar Pengkhianat Raja Arthur

oleh -516 views
Sir Lionel

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Lionel adalah anak bungsu dari Gaunnes dan Evaine dan saudara dari Bors dalam legenda Arthurian sejak siklus Lancelot-Grail. Dia adalah sepupu ganda Lancelot dan sepupu dari adik tiri Lancelot, Ector de Maris.

Ketika ayah mereka meninggal dalam pertempuran melawan Raja Claudas, Lionel dan Bors diselamatkan oleh Lady of the Lake dan dibesarkan di kerajaan bawah airnya bersama putra angkatnya Lancelot. Seperti semua keluarganya, ia menjadi Knight of the Round Table.

Saat bepergian dengan Lancelot sebagai seorang pemuda. Lionel ditangkap oleh ksatria jahat Turquine, yang mencambuknya dengan briars dan melemparkannya ke penjara bawah tanah. (sno)

Cawan Suci

Antara Fakta dan Fiksi, 7 Pandangan Mendalam tentang Raja Arthur

Kejadian itu terulang kembali kemudian saat dia dalam Pencarian Cawan Suci, di mana dia membuktikan sangat tidak layak dari objek yang diberkati dengan mencoba membunuh saudaranya karena tidak menyelamatkannya.

Bors telah melihat Lionel dipukuli dan dibawa pergi, tetapi harus membuat keputusan untuk menyelamatkan dia atau seorang gadis muda yang diseret ke arah yang berlawanan.

Dia menyelamatkan gadis itu, tetapi ia lolos, dan menyerang Bors saat mereka bertemu lagi. Bors membuktikan dirinya layak menerima Grail ketika dia menolak untuk melawan.

Kemudian dia membunuh seorang pertapa religius dan Sir Calogrenant, sesama Ksatria Meja Bundar, ketika mereka mencoba melindungi Bors dari amarahnya. Namun, sebelum dia dapat menyerang saudaranya, Tuhan mengintervensi dan melumpuhkan dia.

Melawan Raja Arthur

Joshua Williams - Keyframe - The Battle of Camlann

Lionel dan anggota keluarganya yang lain mengikuti Lancelot ke pengasingan ketika perselingkuhannya dengan Ratu Guinevere terungkap.

Lionel berpartisipasi dalam pertempuran melawan Raja Arthur dan menjadi Raja Gaunnes. Setelah Pertempuran Camlann, keluarga Lancelot kembali ke Inggris untuk mengalahkan sisa pasukan Mordred. Lionel dibunuh oleh putra Mordred, Melehan Bors membalas kematiannya.

Source: Wiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.