SSC Tuatara Pecahkan Rekor Sebagai Mobil Tercepat di Dunia

oleh -714 views
SSC Tuatara memecahkan rekor

ZETIZEN RADAR CIREBON- Belakangan ini mobil dengan nama SSC Tuatara menghebohkan jagat Automotive karena menciptakan rekor baru sebagai mobil tercepat. Produsen mobil asal Amerika Serikat ini menggeser kedudukan Bugatti Chiron yang menjadi mobil tercepat di dunia sebelumnya dengan kecepatan 490,48 km/jam.

SSC Tuatara melakukan dua kali tes performa yang ia lakukan di State Route 160, Amerika Serikat, pada 10 Oktober 2020. Pada tes pertama, mobil ini mampu mencapai kecepatan 508,73 km/jam. Sedangkan pada tes keduanya ia mencapai kecepatan 532,93 km/jam. Dengan hasil tersebut, mobil ini mempunyai kecepatan rata-rata sebesar 508,73 km/jam.

Mobil ini didukung oleh mesin V8 flat-plane 5,9 liter twin-turbo yang mampu menghasilkan 1.750 hp. Tenaga tersebut pun ia salurkan ke bagian roda belakang dengan transmisi tujuh percepatan. Selain itu, mobil ini pun mempunyai bobot sekitar 1.247 kg dengan fokus pada bagian aerodinamika yang membuat mobil ini memiliki koefisien drag hanya 0,279.

SSC Tuatara, Mobil Tercepat di Dunia Saat Ini: Bisa Digeber 532,7 Km/jam - kumparan.com
Source by Kumparan

Oliver Webb selaku pengemudi dari mobil yang asal namanya dari seekor kadal ini mengungkapkan bahwa mobil ini dapat melesat lebih cepat lagi dengan kondisi yang baik. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Jerod Shelby selaku CEO dari SSC.

“Masih banyak ruang untuk penyempurnaan yang bisa kami lakukan kalau kami memutuskan kembali ke sini. Kami memang sudah puas dengan pencapaian sekarang. Tapi yang paling penting sebetulnya masukan dari Oliver. Tak mudah mencari jalanan lurus yang kosong dan panjang untuk memecahkan rekor kecepatan. Oliver bilang ia baru bisa benar-benar menyiksa performa Tuatara hingga batas maksimalnya di beberapa km akhir. Jalanannya masih menanjak alasannya. Belum lagi banyak angin dari samping yang sangat berbahaya,” tuturnya. (fb)

Baca juga: Berikut Aktor dengan Bayaran Tertinggi, Ada yang Mencapai Triliun Part I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.