,

Switch Kini Telah Berhasil Mengalahkan 3DS dalam Total Angka Penjualan

oleh -378 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menjadi satu konsol handheld populer di dunia, Nintendo Switch berhasil raih berbagai kesuksesan khususnya dalam angka penjualan. Kini, konsol kembangan Nintendo tersebut kembali meraih rekor baru dengan melewati angka penjualan dari konsol lain milik mereka. (mrg)

Dilansir dari situs sales tracking VGChartz, Nintendo Switch dikabarkan telah berhasil melampaui Nintendo 3DS dalam total angka penjualan sejak awal perilisannya. VGChartz mengatakan bahwa Nintendo Switch kini telah berhasil menjual lebih dari 76 Juta unit. Angka tersebut berhasil melewati angka penjualan dari konsol Nintendo 3DS yang terjual sebanyak 75,906,986 unit.

Meski begitu, Nintendo masih belum mengumumkan hal tersebut dan hanya sebatas perkiraan dari situs VGChartz saja. Namun tentunya, ini bukan merupakan sebuah kabar yang begitu mengejutkan setelah melihat kesuksesan Nintendo Switch yang terus menanjak dari tahun 2020 hingga saat ini.

 

Baca Juga : Star Wars Battlefront II akan Gratis di Epic Games Minggu Depan

 

Sebelumnya, konsol milik Nintendo tersebut juga telah melewati angka penjualan dari konsol-konsol lain di tahun lalu dan kemungkinan besar konsol ini masih dapat terus meraih kesuksesan dalam angka penjualannya di waktu yang akan datang.

Saat ini, konsol ini berada di posisi 11 konsol game dengan angka penjualan tertinggi sepanjang waktu. Konsol ini mempunyai potensi untuk masuk ke dalam 10 besar dengan menggusur konsol PlayStation Portable yang kini sudah terjual sebanyak 80 juta unit. Mungkin saja, hal tersebut akan terjadi dalam waktu dekat mengingat momentum Nintendo Switch saat ini serta berbagai rumor terkait Nintendo Switch Pro yang semakin membuat atensi terhadap konsol tersebut begitu tinggi.

Namun, Nintendo Switch masih mempunyai jalan yang lebih panjang lagi untuk bisa menjadi suksesor dari konsol kembangan Nintendo. Pasalnya, dua konsol terlaris Nintendo yaitu Nintendo DS dan Nintendo Wii berada di posisi 2 dan 5 sebagai konsol dengan angka penjualan tertinggi sepanjang waktu.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.