Take-Two Interactive Menonaktifkan Website Cheat GTA Online

oleh -14 views
Take-Two

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menghancurkan eksistensi cheater dalam game multiplayer online memanglah sangat sulit. Di satu sisi mereka bagai peribahasa “mati satu tumbuh seribu”. Di sisi lain banyak player jujur di luar sana yang sangat terganggu akan kehadirannya. (mrg)

Langkah hukum menjadi salah satu senjata rahasia yang harus dijalankan developer maupun publisher untuk menghentikannya. Namun sepertinya Take-Two memiliki cara lain dibanding harus membuang-buang uangnya untuk membayar pengacara.

Induk perusahaan Rockstar tersebut berikan tamparan keras bagi salah satu penyedia cheat GTA Online, LunaCheats yang langsung matikan total keberadaan situs mereka.

Melansir Dexerto, pihak LunaCheats mengaku telah mendiskusikannya dengan Take-Two dan mereka sepakat untuk menghentikan, memberikan maintencance, dan distribusikan cheat mereka pada player-player nakal.

 

Baca juga : Data Pengguna Facebook Dijual Rp 280.000 di Telegram

 

Tak berhenti sampai di situ, LunaCheats juga berjanji akan donasikan semua keuntungan penjualan cheat mereka kepada badan yang ditunjuk oleh Take-Two. “Kami meminta maaf kepada semua komunitas Grand Theft Auto Online atas masalah yang diperbuat oleh software kami”, imbuh mereka.

Musnahnya LunaCheats mengikuti Elusive, mod cheat yang dimatikan Take-Two dua tahun yang lalu. Sama dengan LunaCheats, pembuat Elusive juga dipaksa untuk lakukan donasi. Hal yang membuatnya berbeda, ia juga didenda sebanyak $150,000. Dengan kata lain, hal yang sama bisa saja terjadi kepada LunaCheats di masa datang.

Take-Two Interactive Software, Inc. adalah perusahaan induk video game Amerika yang berbasis di New York City. Perusahaan ini didirikan oleh Ryan Brant pada bulan September 1993. Perusahaan memiliki dua label penerbitan besar, Rockstar Games dan 2K, yang mengoperasikan studio pengembangan game internal.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *