Tanda-tanda Kematian yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -115 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dua hari yang lalu tepatnya Kamis (14/1/2021) kita mendengar kabar duka yang berasal dari  tokoh ulama berpengaruh di Indonesia yaitu Syekh ali Jaber. Keesokan harinya kita kita mendengar bahwa Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia. Kematian memanglah sebuah rahasia yang hanya Allah yang mengetahui. Namun, walaupun begitu ada pula tanda tanda yang dapat kita ketahui saat kita mencapai hari hari terakhir di dunia. So. tanda-tanda kematian yang perlu kamu ketahui. (fb)

Baca juga: Waspadai! Ini Kebiasaan yang Bisa Merusak Otak

100 Hari

Tanda yang pertama dapat kamu rasakan pada 100 hari menjelang kematianmu tepatnya pada waktu Asar. Pada waku tersebut tubuh akan merasa menggigil dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bagi seseorang yang memiliki keimanan yang tinggi, akan terasa nikmat dan menerima bahwa hal tersebut adalah isyarat dari Allah mengenai ajal yang sudah dekat. Namun, bagi seseorang yang tingkat keimanannya rendah akan bingung bahkan tidak sadar bahwa hal tersebut adalah isyarat dari Allah.

40 Hari

Selanjutnya ada tanda kematian yang dapat kamu rasakan pada waktu Asar di 40 hari menjelang kematian. Pada masa tersebut bagian pusat pada tubuh kita akan berdenyut yang menandakan bahwa daun yang tertulis nama kita yang berada di pohon Sidratulmuntaha telah gugur. Setelah itu, malaikat Izrail akan mengambil daun tersebut kemudian membuat persiapan yakni mengawasi kegiatan kita setiap saat. Selain itu, malaikan Izrail akan sesekali menampakkan dirinya kepada orang yang akan dicabut nyawanya dalam wujud manusia. Seketika orang tersebut akan bingung melihat malaikat Izrail tersebut.

7 Hari

Berikutnya ada tanda pada 7 hari sebelum kematian setelah waktu Asar. Tanda kemaian yang satu ini hanya diberikan oleh orang yang sedang Allah uji dengan sakit. Umumnya orang yang sedang sakit tidak selera makan. Namun, seketika orang tersebut akan selera makan. Hal tersebut merupakan isyarat dari Allah bahwa kematiak memang benar-benar sudah dekat.

3 Hari

Pada 3 hari setelah asar sebelum kematian kita akan merasakan denyutah di tengah dahi kita tepatnya antara dahi kanan dan dahi kiri. Jika tanda tersebut dirasakan cobalah untuk berpuasa. Hal tersebut akan berguna agar perut kita tidak mengandung banyak najis dan memudahkan orang yang ingin memandikan kita.

Setelah itu mata hitam kita tidak lagi bersinar. Bagi orang Allah uji dengan sakitnya, hidupnya akan perlahan masuk kedalam. Hal tersebut akan terlihat jelas dari sisi tubuh kita. Telinga akan layu dan berangsur akan masuk kedalam. Tapak kaki kaki kita yang tegak akan berangsur lurus kedepan dan sulit untuk di tegakkan.

1 Hari

Tanda-tanda kematian yang perlu kamu ketahui terakhir yaitu pada 1 hari sebelum kematian. Tanda tersebut akan terjadi selepas waktu Asar. Orang yang mengalami tanda tersebut akan merasakan denyutan pada bagian ubun-ubun. Hal tersebut menandakan bahwa kita tidak akan sempat lagi untuk bertemu waktu asar pada keesokan harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *