Tencent Akuisisi Saham Milik Developer Life Is Strange

oleh -60 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tencent terus “berbelanja” dalam beberapa bulan terakhir. Setelah beberapa hari kemarin berhasil mengakuisisi saham mayoritas dari Klei Entertainment, kali ini sang konglomerat Cina telah mengakuisisi minoritas saham dari developer Life is Strange – Dontnod Entertainment. (mrg)

Dontnod Entertainment mendapatkan suntikan dana dari perusahaan tech Cina tersebut sebesar 30 juta euro. Dengan tambahan finansial ini, target studio untuk self-publish sendiri game mereka semakin tercapai.

Studio asal Paris ini telah memercayai kerjasama dengan Tencent dapat membantu meningkatkan pemasaran game mereka di Cina dan juga platform mobile. Game terbaru mereka yaitu Tell Me Why telah menjangkau audiens Cina dengan bantuan sang konglomerat.

 

Baca juga : Penggabungan Serial Tomb Raider pada Game Tomb Raider Selanjutnya

 

“Lewat kerja sama ini, Dontnod berada di posisi yang sempurna untuk mengambil keuntungan dari berbagai pendorong pemasaran di industri video game, khususnya di Cina dan platform mobile,” ucap Oskar Guilbert selaku CEO Dontnod.

Ini bukanlah akhir dari “belanja” Tencent. Dengan mereka semakin tertarik dengan industri game barat, semakin banyak studio yang akan mereka akuisisi sahamnya. Banyak studio klaim bahwa Tencent tak mengambil kontrol apapun pada produksi dan operasi game mereka, dan harapnya itu memang benar terjadi di balik layar.

Tencent didirikan oleh Ma Huateng bersama rekannya tencent juga adalah sebuah perusahaan di balik aplikasi WeChat yang mengalahkan posisi Facebook dalam hal nilai valuasi perusahaan. Saham perusahaan ini seperti CNBC laporkan berada di posisi HK$439,6 per saham pada selasa(21 november 2017) dan sebagai rekor tertinggi.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *