Tips Memilih Kutek yang Aman Untuk Kamu

oleh -167 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa yang tidak ingin tampil menawan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Hingga ke detail terkecil seperti kuku sekali pun. Para wanita biasanya sangat memperhatikan detail kecil yang satu ini. Salah satu caranya adalah mengenakan kutek pada kuku. (Nindi) 

Banyak dari para wanita memiliki hobi mengecat warna kuku. Walaupun termasuk kesenangan pribadi atau hobi, ternyata dalam penggunaan cat kuku harus benar-benar kamu perhatikan.

Tidak semua kandungan cat kuku aman untuk digunakan pada kuku kita. Maka dari itu kamu harus benar-benar memperhatikan kandungan cat kuku sebelum kamu menerapkannya pada kuku kamu. Berikut tipsnya. 

Berlabel BPOM

Berbagai produk kecantikan, makanan, minuman, dan lain sebagainya yang sudah berlabel BPOM sudah pasti aman ya Ladies. Termasuk kutek atau cat kuku, pilihlah cat kuku dengan label BPOM yang pasti juga sudah aman dan telah diuji klinis sehingga kamu bisa menggunakannya dengan tenang.

Baca Juga: Rekomendasi Body Mist yang Wajib Kamu Coba (Part 2)

Perhatikan Harga

Perhatikan juga masalah harga. Harga menjadi salah satu faktor penentu kualitas sebuah produk. Jika kamu sering berganti-ganti cat kuku dengan harga yang tidak wajar alias sangat murah, perlu kamu curigai dan perhatikan kandungannya apakah aman atau mengandung bahan kimia yang berbahaya. Daripada kuku kamu rusak, lebih baik pilihlah cat kuku dengan harga yang sewajarnya dan telah berlabel BPOM.

5-Free Formula

Kamu juga bisa memilih cat kuku aman dengan label 5-free formula. Cat kuku dengan label ini sudah dipastikan tidak mengandung bahan berbahaya seperti formaldhydee dan camphor yang mana bahan tersebut termasuk pada golongan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. Jika memungkinkan saat ini sudah banyak cat kuku yang telah berlabel 9-Free Formula yaitu yang tidak mengandung bahan kimia seperti xylene, ethyl tosylamide, serta parabens yang berbahaya bagi tubuh.

Mengandung Bahan Alami

Sebaiknya kamu memilih kutek/cat kuku dengan bahan alami yang tentu saja tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi tubuh. Salah satunya menggunakan cat kuku tradisional. Walaupun warna yang disediakan tidak seberagam kutek pada umumnya, tapi justru cat kuku tradisional memiliki fungsi menjaga kuku agar tetap sehat.

Source: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.