Tradisi Unik Mandi dari Berbagai Negara, Menarik!

oleh -106 views
source: www.wanderlustchloe.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mandi adalah salah satu kebutuhan untuk kita sehari-hari. Selain, membunuh bakteri-bakteri atau debu yang menempel di tubuh seharian, mandi juga dapat membantu menyegarkan kita kembali dan menghilangkan bau badan. Ternyata, mandi dalam setiap negara memiliki kebiasaan yang berbeda-beda lho. Apa saja ya tradisi unik mandi dari berbagai negara? (tika)

Berikut ini kebiasaan atau tradisi unik mandi di berbagai negara.

1. Indonesia

Indonesia memiliki iklim tropis yang hanya ada dua musim, yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Hal ini membuat kita biasa mandi dua sampai tiga kali dalam sehari. Oleh karena itu, kita jadi rentan terkena jamur. Makanya, untuk menghindari penyakit kulit itu, kita hrus rajin membersihkan badan. Dan, mandi pagi hari sudah menjadi kebiasaan oramg di Indonesia.

2. Jepang

Kebalikan dari Indonesia yang biasa mandi pagi, orang Jepang biasa mandi pada malam hari selesai mereka beraktivitas. Biasanya mereka mandi dengan air hangat yang bertujuan untuk mengistirahatkan tubuh agar malam hari bisa tidur dengan nyenyak. Di Jepang juga banyak berendam di onsen, yaitu tempat berendam yangair panasnya berasal dari perut bumi.

3. Rusia

Rata-rata suhu udara di Rusia berkisar -5 derajat celcius sampai 10 derajat. Oleh karena itu, orang Rusia biasanya mandi dengan sangat cepat. Mereka menggunakan shower dan tidak berendam. Biasanya mereka hanya mandi sehari sekali saja. Namun, ada juga yang mandi dua sampai tiga kali hari sekali.

4. Prancis

Prancis terletak di benua Eropa yang beriklim dingin. Menurut survei, yang terbit di harian Presse Ocean, setidaknya 24 persen dari populasi orang Prancis mandi dua hari sekali. Selain dua hari sekali, ada juga yang mandi tiga hari sekali. Bahkan ada yang sampai mandi hanya seminggu sekali.

5. Finlandia

Kebiasaan orang Finlandia adalah mandi uap atau sauna. Masyarakat Finlandia percaya bahwa mandi uap bisa mencegah masuk angin, mengurangi kelelahan, dan membersihkan kulit. Biasanya mereka mandi uap seminggu sekali. Di Finlandia ada banyak tempat mandi uap umum.

Nah itu 5 tradisi unik mandi di berbagai negara. Bagaimana menurutmu?

 

baca juga:

Aturan Unik Makan dari Berbagai Negara

Ini Manfaat Minum Teh Untuk Tubuh!

Kisah Inspiratif Coco Chanel si Ratu Mode!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *