Universitas Negeri Terbaik Tahun 2020!

oleh -234 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pendidikan tinggi membutuhkan waktu minimal empat tahun. Ada banyak teman mahasiswa yang akan mempengaruhi pikiran kita. Untuk itu, kita harus bisa memilih universitas yang baik di Indonesia. Berikut adalah universitas negeri terbaik di Indonesia tahun 2020. Check these out! (jerrell)

  1. Universitas Indonesia

Tak heran bila UI menjadi universitas terbaik di Indonesia 2020 menurut kriteria Webometrics Ranking of World Universities (768), Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Ranking (59), dan QS World University Rankings (296). Memiliki sejarah panjang sejak 1894, UI saat ini telah memiliki akreditasi A BAN-PT.

  1. Universitas Gadjah Mada

Universitas negeri di Yogyakarta ini juga telah berstatus PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum) – sama seperti UI. Akreditasi A BAN-PT UGM didukung oleh peringkatnya pada Webometrics Ranking of World Universities (880), Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Ranking (70), dan QS World University Rankings (320).

  1. Institut Teknologi Bandung

Bandung punya ITB yang kampus utamanya berada di kawasan Ganesha, Bandung dan Sumedang. Selain akreditasi A BAN-PT, ITB tercatat dalam pemeringkatan Webometrics Ranking of World Universities (977), Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Ranking (66), dan QS World University Rankings (331).

  1. Institut Teknologi Sepuluh November

Pada awalnya, ITS merupakan institusi pendidikan tinggi dibawah yayasan hingga kemudian menjadi PTN pada 1960. Kini, ITS tercatat pada pemeringkatan Webometrics Ranking of World Universities (1319), Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Ranking (198), dan QS World University Rankings (801-1000) dengan akreditasi A BAN-PT.

  1. Universitas Sebelas Maret

UNS adalah sebuah PTN berakreditasi A BAN-PT di Jawa Tengah yang berstatus PTN-BLU (Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum). Dengan peringkatnya di Webometrics Ranking of World Universities (1334) dan Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Ranking (451-500), UNS merupakan bagian dari klaster I dalam pemeringkatan Kemenristekdikti.

  1. Universitas Brawijaya

PTN juara SNMPTN 2020 ini juga terakreditasi A BAN-PT dan berstatus PTN-BLU. Peringkatnya di Webometrics Ranking of World Universities (1357) dan Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Ranking (301-350) mungkin dapat menggambarkan kenapa peminat SNMPTN UB cukup tinggi. Well, just a probability.

  1. Universitas Airlangga

Selain ITS, Surabaya juga punya Unair. Pemeringkatan Webometrics Ranking of World Universities (1715), Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Ranking (171), dan QS World University Rankings (651-700) didukung oleh keberadaan Unair didalam klaster I pemeringkatan Kemenristekdikti 2019. PTN-BH ini pun telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Baca Juga : SMA Pradita Dirgantara Membuka Pendaftaran!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.