Windows 10X akan Memberikan Beberapa Fitur Baru dan Unik

oleh -674 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –¬†Windows 10X mungkin bukan nama yang baru bagi kamu yang mengikuti berita teknologi selama beberapa tahun terakhir. Operating system atau OS teranyar buatan Microsoft tersebut sebelumnya memiliki nama Windows Lite dan didesain untuk gadget atau Laptop/Tablet/Gadget dengan teknologi monitor ganda. Meskipun pada kenyataannya, Micorosft juga berencana untuk merilisnya di gadget dengan teknologi monitor tunggal.¬†(mrg)

Meski sangat berbeda dengan Windows 10 biasa, namun tampilan visualnya yang sangat menggoda dengan desain user interface atau UI yang mirip dengan beberapa OS gadget masa kini membuatnya nampak lebih modern jika dibandingkan OS PC konvensional.

 

Baca juga : Kenali Istilah Doxing dan Bahaya Bagi Para Konten Kreator

 

Tak hanya itu saja, mereka nampaknya juga sematkan fitur anti-maling demi menjaga agar gadgetmu tetap aman. Melansir Techradar, fitur ini akan membuat pencuri tak bisa lakukan reset setting dan OS-nya untuk digunakan kembali. Sistem akan menguncinya dan tetap menyalakan fitur find my device agar memudahkan pemilik untuk menemukannya.

 

 

Untuk melakukan reset, pengguna perlu memasukkan PIN atau password Microsoft Account dan menginstall ulang Windows 10X dalam setting default. Dengan kata lain, jika seseorang mencuri laptop atau gadget berisi Windows 10X, maka mereka takkan bisa lakukan reset dan install ulang tanpa PIN atau password Microsoft Account.

Bagi kamu yang belum tahu, Windows 10X pada dasarnya miliki fitur yang kurang lebih sama dengan Windows 10 namun dengan beberapa batasan. Pengguna takkan bisa menggunakan akun lokal layaknya versi PC dan hanya menggunakan akun Microsoft saja untuk login dalam gadgetnya. Simplenya ia mirip dengan Chrome OS di Chromebook.

Windows 10X akan dirilis bersamaan dengan beberapa gadget yang mendukung teknologinya. Salah satu yang sudah diumumkan adalah Microsoft Surface Neo. Mereka berencana untuk merilisnya awal hingga pertengahan tahun 2021.

 

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.