4 Film Unggulan di Golden Globe 2021

oleh -248 views
4 Film Unggulan di Golden Awards 2021.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Penghargaan Golden Globe kembali terlaksana tahun ini dengan memilih film-film terbaik yang banyak pihak unggulkan. Meski bioskop henti memutar film imbas pandemi sepanjang tahun lalu, film-film terpilih datang dari beragam streaming. Film-film tersebut bersaing di sejumlah kategori. Berikut 4 Film Unggulan di Golden Globe 2021 . Simak informasinya! (jerrell)

6 Film Unggulan di Golden Globe 2021
Olivia Colman dan Anthony Hopkins dalam film The Father / Foto: (Instagram)

1. The Father

The Father bercerita tentang seorang pria yang lanjut usia yang mengidap demensia. Ia menolak menerima semua bantuan yang diberikan oleh putrinya.

Film ini disutradarai oleh penulis dan dramawan asal Prancis, Florian Zeller yang ia ambil dari drama panggung berjudul Le Pere yang dipentaskan di 2012.

Kisah tentang ayah dan putrinya itu mempunyai pemeran aktor kawakan Anthony Hopkins dan Olivia Colman yang penampilannya dalam cerita menuai pujian.

Florian Zeller mengungkapkan drama yang ia buat terinspirasi dari kehidupan pribadinya. Zeller dibesarkan oleh sang nenek yang di ujung usianya mengidap demensia.

“Lebih dan kurangnya, aku mengetahui sedikit apa yang harus saya tuangkan dari proses penyakit yang amat menyakitkan itu,” tuturnya.

The Father masuk dalam 4 nominasi Golden Globe tahun ini. Salah satunya di kategori film drama terbaik.

6 Film Unggulan di Golden Globe 2021
Mank di nominasi film drama terbaik Golden Globe / Foto: dok netflix

2. Mank

Biopik besutan David Fincher, Mank, tercatat mendominasi nominasi Golden Globe 2021. Film ini bercerita tentang Herman J. Mankiewicz, seorang penulis naskah di balik film-film ternama Hollywood di era 1930-an seperti The Wizard of Oz (1939) hingga Citizen Kane (1941).

Ditulis naskahnya oleh mendiang ayah David Fincher, Jack Fincher, Mank diperankan Gary Oldman sebagai Herman J Mankiewicz juga Amanda Seyfried hingga Lily Collins.

3. Promising Young Woman

film di nominasi Golden Globe
Promising Young Woman dibintangi Carey Muliggan. (official IG/Promisingyoungwoman)

Dalam daftar film terbaik Golden Globe tahun ini drama Promising Young Woman juga menjadi salah satu yang banyak orang unggulkan.

Emerald Fennel yang menyutradarai film ini, sempat tampil dalam series The Crown memerankan Camilla Parker Bowles. Dengan dasar dari naskah yang juga Fennell tulis, Promising Young Woman bercerita tentang seorang wanita yang berusaha membalaskan dendam sahabatnya yang jadi korban pemerkosaan.

Promising Young Woman tercatat dalam empat nominasi. Salah satunya mencatatkan Emerald Fennell di nominasi sutradara terbaik.

4. The Trial of Chicago 7

The Trial Of The Chicago 7
The Trial Of The Chicago 7 Foto: (Official Netflix)

Film hasil adaptasi peristiwa demonstrasi yang pernah terjadi di tahun 1968. The Trial of Chicago 7 mengikuti sekelompok pengunjuk rasa anti-Perang Vietnam yang telah tertuduh melakukan konspirasi dan pelanggaran dengan tujuan memicu kerusuhan di Konvensi Nasional Demokrat 1968 di Chicago.

Dari deretan film-film yang sudah ada dalam daftar unggulan di ajang Golden Globe, The Trial of Chicago 7 ada di dalam daftar tersebut. Film besutan Aaron Sorkin ini meraih lima nominasi di antaranya mencatatkan Aaron Sorkin di nominasi sutradara terbaik.

The Trial of Chicago 7 meramaikan dominasi Netflix di ajang penghargaan tersebut. Film ini ada dalam daftar kedua tayangan produksi Netflix yang meraih nominasi terbanyak setelah Mank, biopik yang dengan Gary Oldman sebagai pemerannya.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *