4 Program Studi di Kampus ITB Cirebon!

oleh -1.617 views
4 Program Studi di Kampus ITB Cirebon!

ZETIZEN RADAR CIREBON – Institut Teknologi Bandung (ITB) mulai tahun ini membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Kampus Cirebon. Pembukaan kampus ini diharapkan dapat membuka peluang bagi mahasiswa sekitar Cirebon untuk menempuh Pendidikan di ITB.  Kampus Cirebon ini berlokasi di Sumber dan Arjawinangun, serta memiliki 4 program studi. Berikut adalah 4 Program Studi di Kampus ITB Cirebon! (jerrell)

1. Program Studi Sarjana Teknik Industri

Bagi teman-teman yang menyukai salah satu prodi Teknik Industri, maka ITB Kampus Cirebon merupakan salah satu tempat yang tepat untuk melanjutkan Pendidikan. Di Teknik Industri, teman-teman akan belajar membubut dan mengelas bersama teman-teman dari Teknik Mesin, belajar membuat rangkaian elektronik yang merupakan bidangnya Teknik Elektro, bahkan membuat program dan basis data yang merupakan bidang kajian Teknik Informatika

2. Program Studi Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota

PWK adalah program studi yang berkaitan dengan berbagai bidang ilmu yang lain, baik ilmu keteknikan maupun sosial ekonomi. Dalam proses pendidikannya nanti ketika teman-teman menjadi mahasiswa PWK, teman-teman akan mendapatkan mata kuliah yang berasal dari bidang studi lain seperti geologi lingkungan, perpetaan, dll. Selain mata kuliah keteknikan, teman-teman juga akan mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan ilmu sosial, ekonomi dan ilmu politik.

Dalam penyelenggaraan perkuliahan tersebut prodi PWK didukung oleh 4 KK (Kelompok Keahlian), yaitu Perencanaan Wilayah & Perdesaan, Perencanaan & Perancangan Kota, Sistem Infrastruktur Wilayah & Kota, dan Pengelolaan Pembangunan & Pengembangan Kebijakan.

3. Program Studi Sarjana Kriya

Kria atau bahasa kerennya craft, merupakan bagian dari desain sekaligus seni. Dapat kita katakan posisi Kria itu berada di tengah-tengah desain dan seni. Dalam  Program Studi ini akan mengarahkan temen-taman untuk dapat mengolah material awal hingga menjadi produk jadi. Dengan mengutamakan nilai filosofis, nilai estetis, prinsip-prinsip mendesain, citra tradisional & etnik sebagai bangsa Indonesia, dan sisi fungsional yang dapat terealisasikan dengan teknik pengerjaannya yang lebih modern namun tetap bercirikan pada teknik pengolahan tangan.

4. Program Studi Sarjana Teknik Geofisika

Teknik Geofisika adalah ilmu yang mempelajari aspek-aspek fisik dan dinamik bumi, lalu bagaimana melakukan pengukuran dan melakukan pemrosesan data mengenai gejala-gejala alam tersebut. Pada Teknik Geofisika dikembangkan teknologi untuk pemanfaatan sumberdaya bumi dan lingkungan alam, selain itu teman-teman akan belajar pula tentang mitigasi bencana kebumian.

Pada program studi Teknik Geofisika terdapat empat kelompok besar studi yaitu eksplorasi sumberdaya bumi; reservoar; imaging dan pengolahan data; dan teknik dan lingkungan.

Sumber : http://itb.ac.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.