4 Sejarah yang Bisa Terulang pada Laga AS Roma Vs AC Milan

oleh -355 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Duel antara AS Roma dan AC Milan akan mewarnai rangkaian pekan ke-24 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021. Berikut 4 Sejarah yang Bisa Terulang pada Laga AS Roma Vs AC Milan. (jerrell)

Laga AS Roma vs AC Milan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico pada Senin (1/3/2021) dini hari pukul 02.45 WIB.

Duel Ini akan menjadi pertarungan antara sesama penghuni papan atas klasemen Liga Italia.

AS Roma selaku tim tuan rumah tengah berada di peringkat keempat dengan koleksi 44 poin dari 23 pertandingan.

Klub yang ditukangi mantan pesepak bola asal Portugal, Paulo Fonseca, itu berpeluang menggusur Juventus dari peringkat ketiga.

Adapun tamunya, AC Milan, tengah menduduki peringkat kedua dengan raihan 49 poin dari 23 pertandingan.

Rossoneri, julukan AC Milan, berada di bawah rival sekotanya, Inter Milan, yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin.

Posisi kedua tim yang berada di papan atas klasemen membuat laga ini menarik untuk disaksikan.

Selain itu, duel antara AS Roma dan AC Milan juga berpotensi mengulangi sejumlah catatan historis, baik sejarah apik maupun kelam.

Melansir laman resmi Lega Serie A, berikut 4 sejarah yang bisa terulang pada laga AS Roma vs AC Milan:

1. AS Roma dan AC Milan meraih hasil imbang pada pertemuan pertama di Liga Italia musim 2020-2021.

Apabila kembali bermain imbang pada pertemuan nanti, kedua tim akan mengulangi sejarah yang terukir pada musim 1999-2000. Mereka ketika itu meraih hasil seri di kedua laga dalam satu musim gelaran Liga Italia.

2. AS Roma berhasil memetik kemenangan saat kali terakhir melakoni laga kandang kontra AC Milan di Liga Italia. Alhasil, mereka berpeluang mengulangi sejarah yang pernah diukir Fabio Capello pada 2003.

Kala itu, Fabio Capello menjadi pelatih AS Roma terakhir yang mampu memetik dua kemenangan kandang beruntun atas AC Milan.

3. Pada dua bulan awal 2021, AC Milan sudah menderita empat kekalahan di pentas Liga Italia, yakni saat bersua Juventus (1-3), Atalanta (0-3), Spezia (0-2), dan Inter Milan (0-3).

Berkaca dari catatan buruk tersebut, AC Milan bisa mengulangi sejarah kelam yang pernah mereka ukir pada 1936, alias 85 tahun silam, jika kembali kalah saat bersua AS Roma dini hari nanti.

Sebagai catatan, pasukan Rossoneri menelan lima kekalahan dalam dua bulan pertama di awal tahun 1936.

4. AC Milan tak mampu mencetak gol saat menelan dua kekalahan beruntun dari Spezia dan Inter Milan.

Skuad asuhan Stefano Pioli itu bisa mengulangi sejarah kelam yang pernah terukir pada April 1967, ketika mereka takluk tiga kali beruntun tanpa mencetak gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.