4 Tips Latihan Sepak Bola yang Perlu Kamu Ketahui

oleh -326 views
4 Tips Latihan Sepak Bola yang Perlu Kamu Ketahui

ZETIZEN RADAR CIREBON- Setiap orang sukses pasti punya cara-cara khusus dalam mencapai kesuksesannya. Begitu pula dalam bermain bola. Selain doa, usaha, dan kemauan yang kuat, pesepak bola andal berbintang pun punya trik tersendiri lho. Berikut adalah tips and trick dalam latihan sepak bola. Let’s check this out! (arfan)

1. Terus Berlatih

Untuk menjadi pemain sepak bola yang andal tidak ada solusi ajaib maupun cara yang instan. Luangkanlah waktu untuk berlatih mulai dari dasar secara rutin dan cintailah sepak bola. Dengan demikian kemampuan dasar dalam sepak bola, seperti menggiringbola akan semakin terasah.

2.  Latihan Fisik

Hal yang jangan dilupakan adalah melatih fisik. Buatlah badan sobat agar lebih lincah dan seimbang dengan olahraga yang dapat meningkatkan kecepatan, memperkuat otot-otot kaki, dan kecepatan refleks sobat. Jangan lupa ajak kawan untuk membantu dalam latihan seolah sedang menghadapi lawan 1 vs. 1.

Baca juga: 4 Referensi Genre Saat Olahraga!

3. Percaya Diri

Percaya diri merupakan faktor pendukung dalam meraih kesuksesan. Hilangkan keraguan dan yakinlah sobat akan menjadi seperti pemain andal. Jangan pernah rendahkan dirimu hanya karena ejekan dari orang-orang.

Percayalah, mereka yang merendahkanmu sebenarnya tidak suka dengan kesungguhanmu dan takut kehebatan mereka tersaingi oleh dirimu. Tetap percaya diri dan fokus kepada usaha yang sedang kamu lakukan, Ok?

Baca juga: Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di GYM yang Perlu Kamu Ketahui

4. Menerima Kritik dan Saran

Jadikan kritik dan saran sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk semakin baik. Jangan kira kritik dan saran adalah sebuah hinaan. Bahkan, ejekan dari orang-orang pun bisa jadi bahan evaluasi dan motivasi untuk menggapai cita-cita.

Meski begitu, kamu harus bisa bedakan mana perkataan yang merupakan kritik dan saran, mana perkataan yang merupakan cacian dan hinaan. Bisa saja mereka menghina dengan berdalih memberikan kritik dan saran.

Itu dia 4 tips latihan sepak bola yang bisa kamu coba agar menjadi pemain yang baik. Selain latihan fisik, usaha yang kamu lakukan juga memerlukan dorongan agar usahamu selalu Tuhan beri kelancaran.

Dorongan tersebut adalah doa yang kamu panjatkan dengan sungguh-sungguh. Jika kamu panjatkan doa dengan sungguh-sungguh, maka niscaya segala usahamu selalu dilancarkan-Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *