5 Destinasi Wisata di Islandia yang Wajib Dikunjungi

oleh -125 views
Source: Master of Agribusiness | Kansas State University

ZETIZEN RADAR CIREBON – Terbentuk dari dataran dan es Artik Utara, Islandia adalah negara satu pulau dengan pemandangan dan keajaiban alam yang sangat menakjubkan. Dimana sungai-sungai mengalir melalui gurun tandus dan lava yang meletus dari dalam dataran es. Berikut adalah destinasi-destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Islandia. (Zhorif)

Gullfoss

Source: Camping Iceland

Gullfoss mendapatkan namanya dari warna keemasan yang sering bersinar di perairan gletser-nya. Perairan Sungai Hvítá mengalir dari Gletser Langjökull, sebelum mengalir turun setinggi 32 meter dari air terjun ini. Situs alam menakjubkan ini adalah salah satu destinasi yang paling di kunjungi di Islandia karena keindahannya yang menakjubkan.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata di Norwegia yang Wajib di Kunjungi

Hverfjall

Source: Iceland Travel

Daya tarik utama Islandia adalah banyaknya pemandangan yang mengagumkan, dan Hverfjall membuktikannya. Keajaiban alam berupa kawah gunung berapi ini memiliki luas 1 kilometer dan kedalaman 140 meter. Selain itu, dinding-dinding Hverfjall dan dasarnya yang indah membuatnya terasa seperti berada di stadion atau teater terbuka.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata di Swiss yang Wajib di Kunjungi

Herðubreið

Source: Icelandic Institute of Natural History

Queen of Icelandic Mountains” mungkin adalah sebutan yang cocok untuk gunung ini. Menjulang tinggi di gurun vulkanik tandus Odaðahraun, Herðubreið adalah puncak tertinggi ke-6 di Islandia. Gunung ini terkenal sebagai salah satu gunung yang sulit untuk di daki. Namun para pendaki yang berhasil akan di suguhkan dengan pemandangan yang luar biasa.

Baca juga: Herðubreið, Gunung Indah di Tengah Gurun Tandus Islandia

Húsavík

Source: North Sailing

Husavik adalah kota kecil yang berada di Islandia Utara. Di samping keindahan kota menawan ini, Husavik juga terkenal sebagai kota terbaik untuk melihat paus, bahkan mendapatkan julukan “whale watching capital of the world”. Selain itu, kota ini juga menawarkan destinasi wisata lainnya. Seperti museum paus, pemandian air panas, dan masih banyak lagi.

Dettifoss

Source: North Iceland

Dettifoss memiliki reputasi sebagai salah satu air terjun terkuat di dunia. Dettifoss lebih terkenal karena kekuatannya daripada keindahannya. Walaupun begitu, air terjun ini tetap menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Ukurannya yang raksasa diiringi dengan pelangi membuat Dettifoss menjadi destinasi yang wajib di kunjungi di Islandia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *