5 Jurusan Paling Dibutuhkan pada 2025!

oleh -230 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Buat kamu yang baru lulus SMA dan masih bingung mau memilih jurusan perkuliahan , yang berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan. Menurut WEF terdapat jurusan jurusan yang kedepannya akan sangat diperlukan untuk menyelesaikan masalah global. Berikut 5 Jurusan Paling Dibutuhkan pada 2025! (jerrell)

1. STATISTIKA

5 Jurusan Paling Dibutuhkan pada 2025
Foto: Getty Images

Statistika menjadi jurusan pertama yang paling dibutuhkan. Hal ini karena semakin banyak pekerjaan yang membutuhkan analisis data, data scientists, bahkan data specialist. Pilihan kampus yang memiliki program studi statistika antara lain UI, IPB, dan UGM.

2. MATEMATIKA

5 Jurusan Paling Dibutuhkan pada 2025
Foto: Getty Images

Matematika turut diperlukan dalam pemecahan permasalahan, juga diperlukan dalam menganalisis sebuah data. Kalau kamu berminat, pilihlah jurusan matematika murni.

3. TEKNIK ROBOTIKA DAN KECERDASAN BUATAN

5 Jurusan Paling Dibutuhkan pada 2025
Foto:industr.com

Teknik robotika dan kecerdasan buatan (AI) menjadi salah satu jurusan yang akan sangat diperlukan karena pada masa depan akan banyak perusahaan atau instansi yang mengandalkan robot dan AI untuk membantu operasional perusahaan. Di Indonesia sendiri, Teknik Robotika dan Kecerdasan buatan terdapat di kampus Universitas Airlangga Surabaya.

4. ILMU KOMPUTER

5 Jurusan Paling Dibutuhkan pada 2025
Foto:entreprist.com

Ilmu komputer diperlukan untuk mengembangkan perangkat lunak hingga merancang aplikasi.

5. ILMU EKONOMI

5 Jurusan Paling Dibutuhkan pada 2025
Foto: industrytoday.com

Ilmu ekonomi perlu disesuaikan dengan keadaan pasar yang kini sudah menjadi ekonomi digital. Kalau kamu ingin mengambil ilmu ekonomi, perlu belajar mengenai digital marketing dan strategi, hingga business development.

Tadi adalah 5 Jurusan Paling Dibutuhkan pada 2025! Simak informasi lainnya di Zetizen Radar Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.