5 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Kebugaran dan Gairah Seksual

oleh -449 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hasrat seksual dalam sebuah hubungan harus selalu diaturĀ untuk kebaikan pasangan tersebut, secara fisik maupun sehat mental. Tetapi banyak pasangan juga mempunyai kendala dengan rendahnya libido atau minim hasrat seksual. Berikut 5 Rekomendasi Olahraga untuk Meningkatkan Kebugaran dan Gairah Seksual. (jerrell)

1. Strength training tingkatkan testosteron

1. Strength training tingkatkan testosteron
Pexels/Viktor Freitas

Melatih kekuatan badan dengan beban menjadi salah satu latihan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan libido.

Menurut beberapa ahli dengan melakukan olahraga dengan beban dapat meningkatkan libido lebih banyak daripada olahraga kardio.

Sains menyarankan mengangkat beban dalam meningkatkan gairah seksual, olahraga ini mendorong tubuh untuk memproduksi lebih banyak testosteron.

Karena kadar testosteron yang sehat dikaitkan dengan hasrat seksual, melakukan olahraga yang dapat meningkatkan testosteron juga dapat meningkatkan libido lho.

2. Senam kegel juga dapat memperkuat otot vagina

2. Senam kegel juga dapat memperkuat otot vagina
Pexels/Tim Samuel

Biasanya, latihan ini digunakan membantu meringankan masalah dengan kebocoran urin atau pengendalian usus.

Senam kegel dikenal dapat membantu untuk memperkuat otot dasar panggul, selain itu juga meningkatkan libido pada perempuan.

Senam kegel juga dapat dilakukan pada laki-laki. Pada perempuan juga dapat memperkuat otot vagina untuk menghasilkan orgasme yang lebih kuat. 

3. Yoga dapat meningkatkan kepuasan

3. Yoga dapat meningkatkan kepuasan
Pexels/Tim Samuel

Salah satu studi yang diterbitkan pada Journal of Sexual Medicine menjelaskan yoga dapat meningkatkan semua fungsi seksual pada perempuan termasuk hasrat, gairah, lubrikasi, orgasme, kepuasan, dan mengurangi rasa sakit.

Dilansir drspar.com, jumlah laki-laki di Amerika yang melakukan yoga meningkat dari 4 juta di tahun 2012 menjadi 10 juta di tahun 2016.

Mengapa laki-laki tiba-tiba begitu tertarik dengan yoga? Mungkin karena mereka memahami banyak manfaat kesehatan yang diberikan oleh praktik ini termasuk peningkatan kesehatan seksual.

Tantra yoga adalah jenis yang paling sering dikaitkan dengan seks (dan sengatan). Dengan fokus untuk berhubungan dengan tubuh kamu dan / atau berhubungan dengan pasangan, yoga tantra memiliki sejarah panjang penggunaan di antara pasangan yang ingin membumbui berbagai hal di kamar tidur.

Tetapi karena semua yoga melibatkan peregangan dan mengalirkan energi kamu, semua jenis latihan yoga berpotensi meningkatkan libido. Ini juga membantu dengan fleksibilitas, yang kemungkinan besar sangat dibutuhkan oleh pasangan.

4. Berenang bikin kamu bugar di tempat tidur

4. Berenang bikin kamu bugar tempat tidur
Pexels/Pixabay

Berenang juga dapat dilakukan sebagai olahraga yang dapat meningkatkan libido. Tidak hanya itu, berenang juga dapat menurunkan berat badan dan juga baik untuk melatih pernapasan.

Berenang adalah salah satu cara paling efisien untuk meningkatkan kebugaran tanpa kerusakan pada persendian yang diakibatkan olahraga lari dan latihan berdampak tinggi lainnya.

Mungkin tidak mengherankan, berenang secara teratur benar-benar dapat membuat kamu bersemangat di kamar tidur.

Dalam studi Harvard terhadap 160 perenang, peserta berusia 60-an melaporkan kehidupan seks yang sebanding dengan rata-rata orang yang tidak berenang di usia 40-an.

5. Jogging setiap hari menurunkan disfungsi ereksi

5. Jogging setiap hari menurunkan disfungsi ereksi
Freepik/cookie_studio

Menurut sebuah penelitian Harvard, hanya berjalan 30 menit sehari dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi pada laki-laki sampai 41%.

Percobaan terpisah menunjukkan bahwa olahraga ini juga dapat membantu mencegah disfungsi ereksi pada laki-laki paruh baya dan obesitas. Bukan hanya laki-laki, jogging juga sangat baik untuk tingkatkan kebugaran pada perempuan. 

Bagaimana, sudah memilih mana olahraga yang cocok untuk kamu?

Tidak perlu memerlukan banyak peralatan dan bisa dilakukan di dalam rumah. Semoga bisa membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.