5 Series Truk yang Ditawarkan Scania Serta Penjelasannya

oleh -613 views
Source: Arver Lastbilar

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam memilih suatu truk, kita harus mengetahui dengan jelas apa yang kita inginkan dan butuhkan. Maka dari itu, Scania menawarkan berbagai pilihan truk untuk setiap kebutuhan. Mulai dari L-Series yang cocok untuk kebutuhan perkotaan, sampai S-Series yang cocok untuk perjalanan jarak jauh. Berikut adalah 5 series truk yang ditawarkan perusahaan Swedia ini. (Zhorif)

L-Series

Source: TruckingJobs.co.uk

Scania L-Series dari di desain agar sesuai dengan lingkungan perkotaan. Oleh karena itu, akses naik dan turun yang mudah, visibilitas ke segala arah yang tinggi, dan manuverabilitas yang fleksibel menjadi kunci utama dari L-Series. Dengan mesin 7 liter yang ringan, kuat, dan modern, L-Series di rancang khusus untuk kondisi kota yang padat.

Baca juga: Sejarah Scania, Perusahaan Truk dan Bus Premium Asal Swedia

P-Series

Source: Scania

Scania P-Series adalah seri paling serbaguna yang cocok untuk lingkungan manapun. Seri yang ideal untuk operasi perkotaan maupun regional ini berbobot ringan dan sangat mudah untuk dikendarai. Sehingga membuat seri dengan performa mesin yang tak terkalahkan dan penghematan bahan bakar sampai 10% ini sesuai dengan kebutuhan spesifik pengguna.  

G-Series

Source: HeavyQuip Magazine

Scania G-Series memberikan kombinasi antara kenyamanan dan keanggunan dengan adaptasi dan fleksibilitas terhadap lingkungan yang sangat baik. Seri ini adalah kompromi yang sempurna antara R-Series dan P-Series. Dengan mesin 13 liter yang dapat mencapai 410hp, G-Series menawarkan spesifikasi yang paling seimbang dan fleksibel di kelasnya.

R-Series

Source: Flickriver

Scania R-Series mendefinisikan truk premium dalam perjalanan jarak jauh dengan kenyamanan, visibilitas, dan kontrol yang luar biasa. Di lengkapi oleh atap yang lebih tinggi dan cabin yang lebih luas, R-Series telah di rancang dan di optimalkan untuk memuluskan aliran udara. Mengurangi hambatan aerodinamis dan air resistance serendah mungkin.

Baca juga: Scania 770hp V8, FlagshipKing of the Road” Terbaru Scania

S-Series

Source: Reddit (u/wrx_curve)

Scania S-Series membawakan kenyamanan yang tidak ada sebelumnya untuk perjalanan jarak jauh. Seri ini mengutamakan lingkungan pengemudi, ruang interior, keamanan dan keandalan. Selain itu, S-Series juga di lengkapi mesin yang mengurangi penggunaan bahan bakar dan sangat ramah lingkungan. Semua itu tanpa mengurangi kekuatan mesin.

XT-Range

Source: Scania

Berbeda dari seri-seri sebelumnya, XT-Range adalah modifikasi yang menawarkan kustomisasi khusus untuk lingkungan yang keras. Modifikasi tersebut meliputi bumper baja, pelindung lampu, perangkat derek, spion yang kokoh, intake udara yang tinggi, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, XT-Range tersedia untuk semua seri, agar dapat menaklukan lingkungan yang menantang dan meningkatkan produktivitas penggunanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.