5 Tempat Wisata di Purwokerto yang Instagramable : No 5 Terfavorit!

oleh -762 views
5 Tempat Wisata di Purwokerto yang Instagramable, No 5 Terfavorit!

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kabupaten Banyumas adalah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibu kotanya adalah Purwokerto. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Brebes di utara. Di daerah ini, terdapat banyak sekali tempat wisata yang asik dan juga sangat memanjakan pengunjung. Berikut adalah 5 Tempat Wisata di Purwokerto yang Instagramable : No 5 Terfavorit! (jerrell)

1. Baturaden

baturaden

Banyak wahana seru di tempat wisata Baturaden. Tempat ini sangat cocok untuk Anda dan bersama keluarga menghabiskan waktu liburan setelah banyak melakukan aktivitas seminggu penuh. Pemandangan yang indah, bersih dan sejuknya udara membuat nyaman wisatawan yang berkunjung.

Tempat wisata ini berada di ketinggian. Sehingga dari Baturaden bisa melihat pemandangan di bawahnya yang eksotis. Sejumlah fasilitas yang dinikmati antara lain: kolam renang, kolam luncur, dan pemandian air panas.

2. Curug Jenggala

Masih di Baturaden ada curug Jenggala yang tergolong unik karena di depan air terjunnya terdapat spot foto berbentuk hati.

Dengan spot foto seperti itu, suasana curug semakin terlihat romantis jika kita berfoto dengan orang yang kita sayangi.

Curug jenggala masih memiliki pemandangan yang alami, dengan pohon-pohon yang masih rindang. Yang menambah cantik curug ini adalah memiliki 3 aliran air terjun yang berjejer melebar dimana air terjun utama berada di tengah dengan aliran paling deras.

3. Curug Nangga

Curug Nangga yang berada di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas Jawa Tengah mendadak populer sejak sebulan terakhir. Desa yang dikenal dengan nama Desa atas angin ini dulunya sepi pengunjung. Tapi kini, hampir setiap hari banyak warga dari dalam maupun luar kota yang datang menyempatkan diri untuk melihat eksotisnya curug nangga yang mempunyai 7 tingkat air terjun.

Tempat wisata selanjutnya adalah Curug Nangga, lokasinya terletak di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Hal unik yang dimiliki curug ini ialah memiliki tujuh undakan atau tingkatan. Untuk saat ini Curug Nangga sedang menjadi incaran bagi para wisatawan terutama para anak muda pecinta alam.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Curug Nangga, saat melakukan perjalanan akan disuguhkan dengan pesona alam yang indah dan asri. Tempat ini masih jarang terjamah oleh orang-orang jadi masih sangat alami. Untuk melakukan perjalanan menuju Curug Nangga bisa dibilang cukup lama dan membutuhkan fisik yang kuat.

4. Air Panas Pancuran Tujuh

Pancuran Tujuh atau Pancuran Pitu merupakan pancuran air belerang dari Gunung Slamet. Bedanya air terjun ini dari air terjun yang lain adalah pancuran air panas ini memiliki tujuh pancuran. Air belerang ini juga memiliki banyak manfaat untuk pengobatan berbagai penyakit. Banyak para pengunjung berdatangan hanya untuk sekedar menikmati air belerang atau memang berkunjung untuk terapi pengobatan.

sumber air panas

5. Bukit Tranggulasih

Bagi yang ingin mencari spot foto dengan latar belakang Kabupaten Banyumas, bisa berkunjung ke Bukit Tranggulasih. Bukit Tranggulasih terletak di Kecamatan Kedungbanteng. Tempat ini sangat cocok untuk para anak muda yang gemar melakukan camping di alam luar, karena di sini Anda bisa melakukan camping semalaman bersama teman-teman.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.