6 Rekomendasi Olahraga untuk Mereka yang Diabetes

oleh -108 views
Type 1 diabetes concept suggested by insulin syringe

ZETIZEN RADAR CIREBON РTahukah Anda bahwa olahraga adalah hal yang memberikan banyak pengaruh baik bagi mereka yang memiliki diabetes? Selain itu, olahraga  juga dapat membantu Anda mengurangi risiko serangan jantung dan stroke, mengurangi faktor risiko kardiovaskular, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Berikut 6 Rekomendasi Olahraga untuk Mereka yang Diabetes. (jerrell)

Jalan

Ini adalah olahraga yang paling sederhana. Anda tidak perlu pergi ke gym atau beli peralatan yang mahal. Siapkan sepatu yang aman dan mulailah dari sekarang! Menurut review tahun 2014, berjalan kaki dapat membantu penderita diabetes tipe 2 menurunkan kadar gula darah dan menurunkan berat badan.

Bersepeda

Sekitar setengah dari penderita diabetes tipe 2 menderita radang sendi. Jika Anda mengalami nyeri sendi bagian bawah, pertimbangkan untuk memilih olahraga berdampak rendah. Bersepeda, misalnya, dapat membantu Anda memenuhi tujuan kebugaran Anda sekaligus meminimalkan ketegangan pada persendian Anda.

Berenang

Aktivitas akuatik juga bisa menjadi pilihan Anda. Berenang, aerobik air, aqua jogging, dan aktivitas air lainnya dapat melatih jantung, paru-paru, dan otot Anda, sekaligus memberi sedikit tekanan pada persendian.Sebuah review tahun 2017 menemukan bahwa olahraga air dapat membantu menurunkan kadar gula darah, seperti halnya olahraga darat.

Menari aerobik

Mendaftar  aerobik atau kelas kebugaran lainnya juga dapat membantu Anda memenuhi tujuan olahraga Anda. Misalnya, Zumba adalah program kebugaran yang menggabungkan gerakan tari dan aerobik untuk olahraga cepat. Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa perempuan  dengan diabetes tipe 2 lebih termotivasi untuk berolahraga setelah mengikuti kelas Zumba selama 16 minggu. Peserta juga merasa lebih bugar dan mengalami penurunan berat badan.

Pilates

Pilates adalah program kebugaran populer yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan inti, koordinasi, dan keseimbangan. Menurut penelitian baru-baru ini. pilates membantu meningkatkan kontrol gula darah pada perempuan lebih tua dengan diabetes tipe dua.

Yoga

Menurut ulasan tahun 2016, yoga dapat membantu penderita diabetes tipe 2 mengelola gula darah, kadar kolesterol, dan berat badan. Ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda, meningkatkan kualitas tidur Anda, dan meningkatkan suasana hati Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *