6 Tips Agar Pisang Tidak Cepat Busuk

oleh -336 views
Source: Agrozine.id

ZETIZEN RADAR CIREBON – Warna buah pisang awalnya hijau, kemudian berubah menjadi kuning sebagai tanda pisang telah matang. Akan tetapi, lama kelamaan akan muncul bintik-bintik coklat dalam kulit pisang. Hal ini membuat pisang menjadi busuk dan tak segar lagi. (Indah)

Kami berbagi enam tips untuk menjaga buah kuning tetap segar!

Gantungkan pisang Anda

Pisang akan mulai matang saat mereka diambil dari pohon mereka. Segera setelah mereka dipetik, batang akan mulai melepaskan gas etilen. Namun, pematangan melambat ketika Anda menggantung buah. Selain itu, Anda akan mencegah memar pisang di wastafel atau mangkuk buah. Tentu saja Anda dapat membuat konstruksi Sendiri untuk menggantungnya, tetapi untungnya mereka juga tersedia ‘gantungan pisang’ khusus.

Beli pisang hijau Agar Tak Cepat Busuk

Jika kita berada di supermarket, mencoba memilih antara pisang hijau dan kuning, kita akan sering pergi untuk pilihan terakhir. Mereka hanya terlihat paling enak! Namun, lebih baik memilih varian hijau. Dengan cara ini, mereka akan baik untuk makan setelah berubah matang sedikit kemudian. Atau membuat suguhan lezat dari mereka ketika mereka mengesampingkan!

Bungkus batang dalam foil plastik

Ingat etilennya? Gas yang diberikan batangnya? Ada cara untuk mencegah hal ini mempercepat proses pematangan! Anda cukup membungkus batang dalam beberapa foil plastik atau foil timah. Yang terbaik adalah melakukan ini untuk setiap pisang terpisah. …

Masukkan setiap pisang matang ke dalam lemari es Anda

Apa? Pisang di lemari es? Anda mungkin belum pernah melihatnya sebelumnya, juga tidak memutuskan di situlah Anda harus menyimpan buah kuning yang lezat. Tapi itu benar: menjaga pisang kuning matang di lemari es dapat meregangkan umur buah. Namun, bukan ide yang baik untuk melakukan ini dengan pisang hijau.

Bekukan pisang Anda Agar Tak Cepat Busuk

Cara lain untuk menjaga pisang Anda tetap baik, adalah dengan membekukannya! Tip kami adalah melakukannya ketika mereka matang. Jangan benar-benar membuang buah penuh di sana, kulit dan semua, tetapi pastikan untuk setidaknya mengupasnya. Anda juga bisa memotong pisang. Ini akan membuatnya jauh lebih mudah jika Anda ingin bekerja buah beku menjadi resep di kemudian hari!

Baca Juga: Inilah 7 Bahan Makanan Sehat yang Ternyata Beracun

Beli kotak pisang

Tidak diragukan lagi Anda telah berada dalam situasi ini: Anda telah mengambil pisang dengan Anda untuk bekerja, tetapi pada saat Anda tiba di tempat kerja Anda, semuanya coklat dan menggedor dari duduk di tas Anda. Di sinilah kotak pisang masuk: kasus yang sulit untuk pisang Anda, yang menjaganya dari memar di tas Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.